Gunakan Toilet

Rumah - - Infografis -

Ketuk pintu sebelum masuk ke toilet, terutama jika pintunya tertutup. Sebaliknya, selalu kunci pintu toilet ketika kita sedang menggunakannya. Keduanya untuk menghindari “adegan” memalukan yang mungkin terjadi.

Menggunakan kloset jongkok maka berjongkoklah, demikian pun kloset duduk, gunakan sambil duduk. Jangan berjongkok di kloset duduk. Selain membahayakan diri sendiri, alas kaki kita akan mengotori alas duduk kloset.

Kegiatan apa pun yang Anda lakukan, pastikan lubang kloset dalam keadaan bersih kembali, baik dengan cara disiram menggunakan gayung atau menekan tombol flush, sebelum Anda meninggalkan toilet. Pikirkan, Anda pun tidak mau orang lain meninggalkan “jejak”-nya di toilet. Hal ini juga berlaku untuk ruangan toilet. Jangan tinggalkan toilet dalam keadaan kotor karena ceceran air, potongan tisu, dan lainnya.

Turunkan kembali dudukan kloset. Ini terutama berlaku untuk para pria yang mengangkat dudukan kloset saat buang air kecil. Tetapi para pria juga jangan lupa untuk menaikkan dudukan kloset saat buang air kecil, agar tidak mengotori dudukan tersebut.

Jangan membuang tisu, pembalut, atau apa pun ke dalam lubang kloset. Beberapa jenis tisu memang diproduksi khusus agar dapat terurai di septictank. Tetapi kecuali kita mengetahui hal ini dengan pasti, jangan membuang apa pun ke dalam kloset karena dapat menyumbat saluran pembuangan.

Jangan buang air kecil di lubang drainase. Buang jauh-jauh pikiran bahwa semua saluran air kotor di kamar mandi akan berakhir di septictank. Lubang drainase akan dialirkan ke got. Di samping itu, air seni akan meninggalkan bau di lubang ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.