TENTANG BETON READYMIX

Rumah - - Ruang Utama -

Jika Anda tak ingin menggunakan tenaga tukang untuk proses pengadukan beton cor, maka Anda bisa menggunakan beton readymix yang menggunakan bantuan mesin. Jenis cor dengan menggunakan beton readymix ini beragam, tergantung tingkat kepadatan dan kualitasnya masingmasing. Dengan menggunakan beton readymix ini Anda akan mendapatkan campuran yang tepat sehingga kualitas pelat yang dihasilkan akan lebih baik.

Tingkat kualitasnya biasanya diberi kode huruf “K” yang berarti kualitas. Semakin tinggi angka setelah huruf “K” pada kode produk, maka jumlah semen yang dicampurkan pun makin banyak. Untuk rumah tinggal, biasanya jenis cor yang digunakan adalah K225.

Harga produk beton readymix ini mulai dari Rp800.000/m3, tergantung merek dan tergantung ukuran mobil yang digunakan. Merek 3 Roda misalnya, mematok harga Rp820 ribu/m3 jika menggunakan mobil besar (kapasitas 7m3), dan Rp 1.220.000/m3 jika menggunakan mobil kecil (kapasitas 3m3). Sebaiknya, Anda memesan beton readymix ini jauh-jauh hari karena beberapa merek memerlukan survei ke lokasi. Untuk Holcim minimix misalnya, pemesanan harus dilakukan seminggu sebelumnya.

Selain itu, yang harus diperhatikan ketika meningkat rumah, adalah kebutuhan akan mobil pompa yang akan memompa cor ke atas, mengingat biasanya proses pekerjaan beton readymix ini tidak dilengkapi mesin pompa. Harga sewa mobil pompa per 8 jam untuk meningkat rumah dua lantai adalah sekitar Rp2,5 juta—Rp3,5 juta. Dan jangan lupa, sebaiknya Anda memesan dari produsen yang dekat dengan lokasi Anda supaya biayanya tidak bertambah mahal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.