A-Z MENINGKAT RUMAH

• Mempersiapkan Struktur • Mengurus Izin • Memanajemen Tukang • Memilih Material Ngedak

Rumah - - Halaman Depan -

ksi meningkat rumah bukanlah perkara mudah. Banyak hal yang perlu dipersiapkan. Tanpa persiapan matang, proses meningkat rumah tidak akan berjalan mulus, entah salah memperhitungkan kolom struktur atau salah memilih material. Oleh sebab itu, sebelum menambah lantai, sebaiknya periksa terlebih dahulu fondasi dan kolom bangunan awal. Persiapan lain yang perlu dilakukan adalah mengurus perizinan bangunan (IMB). Bila diabaikan, perihal IMB ini akan menambah masalah baru di rumah Anda.

Memilih tukang menjadi masalah lain yang wajib diperhatikan. talaupun sepele, keterampilan tukang menentukan kualitas bangunan rumah Anda. Tukang yang tidak memiliki keterampilan membangun rumah akan menjadi momok bagi Anda. Selain itu, hal lain yang wajib Anda perhatikan saat meningkat rumah, yakni metode pembuatan dak beton atau biasa dikenal ngedak. Saat ini terdapat 2 metode

ngedak yang sudah dikenal oleh publik, metode beton cor dan penggunaan material prefab. Kedua metode ini memiliki perbedaan dalam hal aplikasi dan material. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak sajian khusus 9 halaman tentang meningkat rumah. Selamat membaca!

A

tabloidrumah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.