Siapkan Peralatan “Perang”!

Rumah - - Ruang Utama -

Jika di medan perang senapan dan meriam menjadi ujung tombaknya, maka dalam proses pengecatan, kuas dan roller- lah yang menjadi peralatan “perang” Anda. Sama halnya dengan persenjataan, kuas dan roller pun memiliki fungsi yang berbeda satu sama lain. Lyna menjelaskan, bahwa roller digunakan untuk mengecat bidang yang lebih luas. “Sementara, kuas digunakan untuk mengecat bidang yang lebih kecil dan sudut-sudut dinding yang tak bisa terjangkau oleh roller,” Lyna menambahkan.

Dari segi ukuran, menurut Elliyanti, PIC dari tim Dulux Home Painting Service (DHPS), kuas memiliki ukuran yang berbeda-beda. Untuk memenuhi fungsi pengecatan bidang kecil dan sudut yang tak terjangkau roller, Elliyanti mengungkapkan bahwa ia lebih memilih menggunakan kuas berukuran 2,5—3inci.

Selain kedua “senjata” ini, Anda pun memerlukan beberapa alat lain, yang terkait pada beberapa tahapan lain dalam pengecatan. Yang pertama adalah adalah alat pengerok cat lama, yakni kape. Ada juga alat pelindung badan, yaitu kacamata, masker, dan sarung tangan. Yang terakhir adalah bak cat, yang biasa digunakan untuk mewadahi cat yang akan dipakai, serta mencampurkannya dengan air bersih.

Di luar semua perangkat pengecatan tersebut, terdapat beberapa alat bantu yang akan mempermudah pekerjaan Anda, seperti pole—gagang panjang yang bisa dipasang di roller— yang bisa menjangkau bidang-bidang pengecatan tinggi, dan juga cairan pengelupas cat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.