Mencuci di Dua Tabung Terpisah

Hasil cucian tak bersih, sering terkena luntur, pakaian mudah rusak, boros air, dan menyedot banyak listrik, adalah masalah yang sering timbulpada mesin cuci. Semua masalah ini dapat diselesaikan dengan mesin cuci ini.

Rumah - - Peranti - TEKS IRFAN HIDAYAT irfan@tabloidrumah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

agi sebagian orang, mencuci merupakan pekerjaan yang sangat mudah dan sepele. Anda cukup membasahi pakaian, merendamnya dengan deterjen, mengucek-nguceknya, lalu membilasnya dengan air bersih. Setelah itu, pakaian pun siap untuk dijemur dan dikeringkan. Tetapi, sebagian lainnya merasa bahwa aktivitas mencuci pakaian merupakan hal yang memberatkan. Karena memberatkan inilah, keberadaan mesin cuci di rumah dirasa sangat membantu.

Walau sudah dibantu dengan mesin cuci, masalah tetap saja datang menghampiri. Misalnya, luntur pada pakaian karena pencucian dilakukan bersamaan. Atau pakaian mudah rusak karena semua jenis pakaian dicuci dalam pengaturan yang sama. Atau, masih ada noda yang menempel di pakaian setelah pencucian selesai. Tak hanya yang berkaitan langsung dengan pakaian, beberapa menganggap penggunaan mesin cuci boros listrik dan air.

“Kalau sudah memakai mesin cuci tetapi masalah tetap ada. Bisa jadi Anda salah memilih mesin cuci atau pengerjaan yang Anda lakukan salah,” ucap Felix Chandra, Home Appliances PM Head PT LG Electronics Indonesia. Untuk meminimalisasi masalah-masalah tersebut, salah satu mesin cuci yang dapat Anda pilih adalah mesin cuci LG Twin Wash.

PUNYA 2 TEMPAT CUCI

Sesuai namanya, mesin cuci ini memiliki 2 tempat pencucian di dalam 1 mesin cuci. Kedua tabung mesin cuci ini memiliki fungsi mencuci dan mengeringkan sendiri-sendiri. Keduanya dapat dioperasikan satu persatu atau sekaligus bersamaan. Semua tergantung kebutuhan Anda saat mencuci. Mesin cuci ini pun di klaim LG sebagai produk pertama yang ada di Indonesia. Adanya 2 tempat mencuci dalam 1 mesin cuci memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa aktivitas mencuci berikut ini.

Pertama, keduanya dapat digunakan untuk memisahkan jenis pakaian yang berbeda. Misalnya, untuk tabung atas dapat digunakan untuk pakaian luar (kemeja, celana jeans, kaos) dan tabung bawah dapat digunakan untuk pakaian dalam (CD, kaos dalam). Dengan pemisahan ini, Anda dapat mengontrol sistem pencucian sehingga pakaian tak mudah rusak. Kok bisa? Karena, Anda tak perlu mencuci pakaian dalam lama-lama seperti pakaian luar. Anda juga bisa mengatur kecepatan berbeda antara pakaian dalam dan luar sehingga proses pencucian lebih maksimal.

Kedua, Anda dapat memisahkan pakaian yang luntur dan tidak. Biasanya, jumlah pakaian yang luntur sedikit. Jadi, Anda dapat menaruh pakaian yang luntur di tabung bawah dan pakaian yang tak luntur di tabung atas. Walau pencucian dilakukan secara terpisah, pengerjaan bisa diselesaikan secara bersama-sama.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.