Cerahkan Dominasi Kayu dengan Aksen Warna dan Motif

Hilangkan kesan “lesu” dari sebuah interior dominan kayu, dengan padu padan warna mencolok dan permainan motif nan dinamis.

Rumah - - Inspirasi - TEKS CANDELLA SARDJITO candella@tabloidrumah.com FOTO TAN RAHARDIAN

Diadaptasi dari negara-negara Eropa yang beriklim subtropis, kini, interior ala scandinavian memang tengah menjamur di Bumi Pertiwi. Tampilan serat kayu yang terekspos secara rastik, aplikasi warna “ringan”—putih dan cokelat kayu— hingga bentuk-bentuk furnitur yang sederhana, fungsional, tapi tetap modis, membuat mata gemas untuk segera menerapkannya di dalam rumah.

Memang, interior yang identik dengan dominasi material kayu ini mampu melahirkan kenyamanan dan kehangatan dalam sebuah ruangan. Namun, ada kalanya, alih-alih membuat nyaman, ruangan ini akan terkesan monoton dan membosankan. Oleh karena itu, jika Anda ingin menerapkan interior ala scandinavian di dalam rumah, ada baiknya Anda pun menambahkan padu padan aksen yang akan menghidupkan ruangan. Keberadaan aksen akan membuat ruang seolah bernyawa dan memiliki cerita.

Aksen ini bisa Anda hadirkan dari permainan warna-warna mencolok—seperti merah, hijau, kuning, bahkan merah muda—ataupun motif-motif sesuai dengan ruangan tersebut. Anda bisa menggunakan motif geometris, ataupun motif floral. Namun, untuk mempertahankan sentuhan scandinavian, Anda bisa memakai aksen motif zigzag, atau yang biasa disebut dengan motif chevron.

Penasaran ingin mencoba penerapan interior scandinavian tanpa menghilangkan keceriaan di rumah Anda? Yuk, contoh inspirasinya di ruangan-ruangan berikut!

www.

com

SHOWROOM 2MADISON, KUNINGAN CITY, JAKARTA SELATAN

tabloidrumah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.