Rapi & Bersih Tanpa Pembantu

Rumah - - Halaman Depan -

BERES-BERES RUANGAN DALAM 14 HARI

A nda yang memiliki rumah di perkotaan biasanya takut ditinggal asisten rumah tangga saat Lebaran. Entah Anda merayakan Lebaran atau tidak, tetap saja asisten rumah tangga Anda meminta izin untuk merayakan Lebaran di kampung halaman. Ketakutan yang Anda rasakan adalah hal yang wajar. Apalagi, jika Anda yang sehari- harinya tidak pernah mengerjakan pekerjaan rumah sendiri. Bayangan akan beban kerja yang berat pasti akan datang menghampiri.

Bagi Anda yang merayakan Lebaran, beban terberat pasti di hari Lebaran. Banyaknya tamu yang datang bersilaturahmi berpotensi membuat rumah Anda kotor. Lantai bisa terlihat kotor karena banyaknya orang yang keluar-masuk untuk sekadar bersilaturahmi. Sofa juga menjadi objek yang paling rentan kotor karena berpotensi kejatuhan makanan dan minuman.

Tak hanya itu, peralatan bekas makan dan minum yang disuguhkan untuk para tamu yang datang bersilaturahmi pun akan menjadi pekerjaan tambahan Anda di rumah. Belum lagi, peralatan bekas memasak, seperti bekas masak opor, ketupat, sambal goreng, kerupuk, akan menambah daftar panjang pekerjaan rumah tangga selama ditinggal asisten rumah tangga.

PEKERJAAN TAK HANYA SAAT LEBARAN

Masalah mengerjakan pekerjaan rumah tidak hanya di hari Lebaran saja. Kebanyakan, para asisten rumah tangga cuti mudik memakan waktu 14 hari, yaitu 1 minggu sebelum dan setelah lebaran. Artinya, jauh sebelum hari Lebaran dan sesudah hari Lebaran Anda harus melaksanakan pekerjaan rumah tangga. Jika rumah tidak dibersihkan dalam jangka waktu 14 hari, bisa jadi debu dan kotoran akan menyambangi rumah Anda. Tak hanya masalah kebersihan luar dan dalam rumah, aktivitas seperti mencuci, menjemur, membersihkan halaman, menyapu, dan mengepel rumah, akan menjadi aktivitas keseharian Anda selama para asisten rumah tangga mudik.

Membuat stress? Bisa jadi hal ini terjadi jika memang Anda tidak memiliki pengetahuan mengerjakan pekerjaan rumah sama sekali. Tetapi, rasanya itu tak perlu terjadi di diri Anda. Nikmati saja aktivitas ini. RUMAH akan membantu memberikan gambaran, pengetahuan, dan beberapa tip agar pekerjaan membereskan rumah terasa ringan. Selain itu, di rubrik Ruang Utama ini, RUMAH juga akan memaparkan tentang alat dan pembersih yang tepat dan mendukung pekerjaan Anda. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi kan ditinggal asisten rumah tangga?

IRFAN HIDAYAT irfan@tabloidrumah.com JOU ENDHY PESUARISSA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.