SEPTIC TANK ANTI-BOCOR

Rumah - - Halaman Depan -

Air merupakan salah satu bentuk limbah rumah tangga yang seringkali terabaikan dan dianggap sepele. Padahal, limbah berupa air ini bisa dengan mudahnya mencemari air bersih dan tanah, mengingat karakternya yang mudah menyerap dan menyatu. Terutama, bila produk dan sistem septic tank yang Anda gunakan merupakan sistem abal-abal, atau asal jadi.

Kini, produk terbaru dari Penguin, yang bertajuk Biorotech Septic Tank, bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi masalah air buangan rumah tangga ini. Dengan 5 lapisan, Biorotech bisa menguraikan air kotor tersebut menjadi air bersih yang akan disalurkan menuju drainase umum.

Bagaimana tahapannya? Pertama, air buangan dari kloset akan mengalir menuju ruang pengendapan utama. Di sana, zatzat padat akan diendapkan, dan lama-lama terurai menjadi bentuk lumpur. Setelah zat padat di dalam air tersaring, air— yang masih mengandung zat organik— mengalir ke lapisan penguraian air yang disebut dengan Biozone.

Di tahap pertama, bakteri yang terkandung di dalam Biorotech akan menguraikan zat-zat organik dalam air tersebut. Selanjutnya, air akan melewati 4 lapisan Biozone lainnya, sehingga air akan steril secara maksimal, lantas bisa dialirkan menuju drainase umum.

Dengan 5 tahapan penguraian tersebut, air bisa menjadi bersih kembali, tanpa memerlukan bidang resapan di area terpisah, ataupun zat disinfektan yang berupa kaporit. Lebih mudah, praktis, dan tak memerlukan lahan yang berlebih.

Selain itu, tangki air limbah ini pun bisa diletakkan berdampingan dengan sumber air bersih, karena tangki ini berbahan polyethylene yang dikenali karena kekuatan dan fleksibilitasnya. Selain itu, perancangan lapisan dalamnya pun disusun oleh dinding ganda dan profil tulangan yang mumpuni dalam menahan tekanan dan benturan. Otomatis, air pun tidak akan merembes dan bocor.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.