KOMENTAR

Rumah - - Belanja -

Hai RUMAH, aku tertarik untuk menggunakan keramik putih ukuran 10cm x 20cm yang saat ini sedang ngetren dijadikan material back panel atau dinding kamar mandi. Kira-kira saya bisa beli di mana jenis keramik tersebut? Mohon bantuannya.

Mitha, Cipondoh, Tangerang

Hai Mitha, keramik seperti itu memang sedang populer saat ini, tapi agak sulit untuk mendapatkannya. Beberapa toko keramik yang menjual keramik jenis ini antara lain Toko Hawaii yang terletak di dekat Pasar Rumput. Beberapa toko keramik di kawasan Panglima Polim juga memilikinya. Namun jika tak berhasil menemukannya, Anda bisa mengakalinya dengan membeli keramik ukuran 20x20, lalu memotongnya menjadi dua. Selamat berburu keramik putih!

Halo Tabloid RUMAH, saya ketinggalan Tabloid RUMAH edisi 316-XIII. Di mana saya bisa membeli Tabloid RUMAH edisi itu, tapi bukan yang bentuk digital ya..

Johannes, Bogor, Jawa Barat Sayang sekali Pak Johannes, edisi yang Bapak maksud sudah cukup lama terbit dan kini sudah sulit ditemukan. Supaya tidak terlewat edisi mendatang, Bapak bisa berlangganan di agen terdekat. Atau hubungi telepon (021) 530-6263.

Saya sedang memilih plafon untuk teras saya. Tukang saya menyarankan untuk menggunakan GRC. Apakah memang GRC lebih bagus dari gipsum atau tripleks?

Aisyah Nurdiana, Ciputat, Tangerang

Memang ada 3 bahan untuk plafon yang masingmasing punya kelebihan dan kekurangan. Untuk area eksterior (termasuk teras) GRC memang pilihan yang tepat karena lebih tahan air ketimbang tripleks apalagi gipsum. Namun kekurangannya, harganya mahal dan lebih berat sehingga pemasangannya harus benar-benar diperhatikan. Selamat membangun teras yang indah!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.