TABEBUIA

Rumah - - Eksterior -

Tanaman yang biasa disebut dengan pohon terompet ini kerap dijadikan tanaman utama dalam sebuah taman. Tabebuia memiliki daun yang berbentuk majemuk, sejumlah 3—7 helai per tangkai. Bunganya berwarna kuning dan biasanya muncul pada usia tanam 8 bulan. Yang menarik, tanaman ini dapat berbunga sepanjang tahun. Tentunya, bunga-bunga ini akan terus mempercantik tampilan rumah Anda.

Pohon terompet ini memiliki daya tahan akan kekeringan sehingga cocok untuk Anda yang tinggal di daerah tropis. Tabebuia ini juga tidak memiliki tajuk yang terlalu lebar sehingga tidak merusak tampilan depan rumah. Begitupun dengan akarnya. Pohon Tabebuia memiliki akar tunggang yang tidak merusak kontur permukaan tanah.

Cara perawatan Tabebuia terbilang sederhana, cukup disiram setiap hari dan diberi pupuk. Di pasaran, Tabebuia ukuran kecil dijual sekitar Rp250.000, sedangkan untuk ukuran sedang dijual seharga Rp500.000, dan yang besar berkisar Rp750.000-Rp1 juta. Keindahan yang dipancarkan tabebuia akan membuat rumah modern Anda tampil lebih memikat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.