PUCUK MERAH

Rumah - - Eksterior -

Pucuk Merah ini termasuk ke dalam jenis tanaman perdu yang pertumbuhannya ke atas tapi tidak terlalu melebar. Hal ini membuat tanaman yang memiliki nama ilmiah Syzygium Oleana ini banyak digunakan sebagai tanaman hias di rumah berkonsep modern. Keunikan lain dari tanaman ini adalah ujung daunnya yang berwarna oranye dan merah.

Pucuk merah membutuhkan air lebih banyak sehingga perlu disiram setiap hari. Agar pucuk merahnya muncul lebih banyak, tanaman ini harus terkena sinar matahari langsung. Sedikit berbeda dengan tanaman lainnya, pucuk merah memiliki pertumbuhan yang agak cepat. Anda harus memetik pucuk-pucuk daun yang warnanya sudah memudar atau tidak lagi berwarna merah akibat menua menggunakan tangan per 2 minggu sekali.

Selain kecantikannya, tanaman ini juga banyak digemari karena harganya yang cukup terjangkau. Untuk pohon ukuran kecil (30cm) —bisa digunakan untuk membuat border atau semak perdu— dijual seharga Rp5.000, ukuran sedang (1m) dijual seharga Rp250.000, dan untuk ukuran besar (3m), dibanderol mulai dari Rp1,5juta per pohonnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.