TAMBAH HANGAT DENGAN WARNA COKELAT

Warna kayu berhasil membuat interior rumah lebih menyenangkan. Ruang makan, kamar tidur, ruang keluarga, dan balkon kini tidak lagi membosankan.

Rumah - - Halaman Depan - TEKS SHINTA LESTARI shintalestari1402@gmail.com FOTO RICHARD SALAMPESSY, DWIGHT CLAUDIA

Efek warna cokelat memang luar biasa. Lihat saja, keindahan warna yang menghiasi interior rumah Monalisa, di kawasan Serpong, Tangerang. Di sana, warna kayu itu digunakan sebagai konsep penataan ruang kelurga, ruang makan, hingga kamar tidur utama.

“Saya ingin nuansanya cokelatcokelat biar hangat dan homy. Kita juga terbawa hangat dan adem,” ujar Monalisa.

Ruang keluarga di lantai satu didominasi warna cokelat. Panel sekaligus partisi, dan deretan rak menggunakan bahan HPL cokelat serat kayu. Sofa yang berwarna krem menyelaraskan panel cokelat itu. Indah dan memberi kesan hangat.

Untuk memadupadankan cokelat dengan unsur lain, Monalisa dibantu desainer berbakat, Rudy Chandra. Di tangan Rudy, warna cokelat tampil lebih memikat. Misalnya, di area makan. Rudy menggunakan satu set meja kayu solid. Selain bentuk dan serat, meja itu berguna membuat area makan lebih personal dan tampil selaras.

“Karena klien suka kesan warm dan natural maka dimunculkan unsur kayu. Kan warna kayu lebih hangat,” jelas Rudy. Selain area makan, Rudy juga menggunakan parket dan dek kayu di balkon. Warna dan serat dipilih Rudy demi memastiakan suasana ruang lebih memikat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.