TANAMAN TEPAT HUNIAN MODERN

Rumah dengan sentuhan modern akan tampil lebih memikat bila dilengkapi dengan 5 jenis tanaman ini. Apa saja tanaman tersebut?

Rumah - - Halaman Depan - TEKS SELVIA MARTIANI selvi@tabloidrumah.com

Rumah dengan sentuhan modern rupanya masih menjadi favorit para pemilik rumah saat ini. Desainnya yang lebih mengutamakan bentuk dan bahan serta penyesuaian dengan teknologi terkini membuat desain ini banyak digemari. Untuk membuatnya tampil lebih menawan, beberapa arsitek menyisipkan taman, baik di halaman depan maupun belakang rumah. Pemilihan tanaman untuk rumah berdesain modern ini pun tak sembarangan.

Menurut arsitek lansekap dari X-Otic Garden, Andie Noviandi, terdapat empat ciri tanaman yang kerap digunakan pada rumah modern. Pertama, tanaman memiliki tekstur daun yang simpel. Biasanya, ciri daunnya berbentuk jarum, tidak terlalu rimbun, dan tidak banyak memakan lahan.

Kedua, tanaman memiliki batang yang artistik. Ketiga, tanaman memiliki pertumbuhan yang lambat. Ini tentu cocok mengingat masyarakat modern saat ini cenderung sibuk sehingga tidak dipusingkan dengan masalah perawatan dan pemangkasan.

Keempat, memiliki bunga dengan warna mencolok. Rumah modern biasanya didominasi oleh warna netral. Warna-warni bunga dapat membuat tampilan rumah jadi lebih semarak.

Lalu tanaman apa saja yang biasa ditanam di hunian modern sesuai dengan kriteria di atas? Berikut ulasannya.

TEDDY YUNANTHA KEDIAMAN W. HARDJONO – YUDY, CIPUTAT, TANGERANG

FOTO

LOKASI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.