KOMENTAR

Rumah - - Serambi -

Senangnya RUMAH terbaru sudah bisa di-download di Scoop. Yeayy!!

Ratu_sya

Yeay! Semoga artikel yang kami sajikan bisa memandu Anda untuk memiliki hunian yang nyaman. Selain di Scoop, RUMAH versi digital juga dapat diunduh di Wayang Force, Indobooks, dan Gramedia Majalah Shelf.

Saya ini ibu rumah tangga yang awam soal bangunan dan sangat terbantu oleh RUMAH. Saya sedang merenovasi rumah. Saya mencari keramik (bukan tegel) ukuran 20x20 tapi sangat sulit mendapatkannya. Di toko-toko seperti Mitra 10, Depo Bangunan, yang ada hanya keramik ukuran besar. Di mana saya bisa mendapatkannya?

Heni, Jakarta

Halo Ibu Heni, senang sekali kami mendengar RUMAH bisa membuat para pembacanya “cerdas” soal bangunan dan desain. Keramik ukuran 20x20 memang jumlahnya makin sedikit, karena saat ini tren yang berkembang adalah keramik ukuran besar. Keramik ukuran besar memiliki tampilan lebih bersih karena minim “nat” dan membuat pemasangan lebih cepat. Jika tak menemukannya di supermarket bahan bangunan, coba Ibu menuju ke Rawasari atau Pasar Rumput. Di sana cukup banyak toko keramik. Selamat berburu keramik!

Saya baru saja membeli cat untuk rumah saya. Saya membelinya dengan menggunakan mesin tinting dan memilih warna dari katalog warna yang mereka sediakan. Tapi,kok setelah saya aplikasikan ke dinding, warnanya beda ya dengan katalog?

Lia, Jakarta

Ibu Lia, katalog warna memang tak bisa 100% sama dengan warna cat sebenarnya. Itu karena keterbatasan warna pada mesin percetakan katalog. Biasanya, warna asli akan turun sekitar 1 tingkat dari warna di katalog. Artinya, warna yang diaplikasikan biasanya akan lebih muda ketimbang warna di katalog.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.