Main Golf di Belakang Rumah

Rumah - - Eksterior -

Rumah tanpa taman ibarat gurun yang gersang tanpa kesegaran. Karena itu, kehadiran taman mutlak diperlukan. Hijaunya taman dapat menyegarkan mata dan menentramkan jiwa. Namun, taman juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana menyalurkan hobi. Begitulah konsep taman di rumah ini.

PAKAI RUMPUT SINTETIS

Taman yang terletak di belakang rumah ini dibuat dari rumput sintetis dengan ukuran 2m x 4m yang direkatkan dengan lem khusus di atas semen. Rumput sintetis dapat menggantikan rumput lapangan golf. Tampaknya memang seperti rumput sungguhan. Rumput yang menyerupai aslinya ini tidak akan rusak walau diinjak.

Dinding di sekelilingnya dilapisi oleh batu paras 20cm x 20cm. Untuk menghindari kemonotonan, batu paras disusun tumpang tindih, sehingga bentuknya menyerupai papan catur. Hasilnya, dinding datar pun teralihkan menjadi dinding yang lebih berdimensi. Model papan catur juga di temukan pada salah satu sisi lantainya yang dibuat dari andesit dan beton sikat.

Pada salah satu bidang dinding akan tampak beberapa kumpulan kupu-kupu sebagai aksen. Tujuannya, lagi-lagi, untuk menghindari kemonotonan.

TANAMAN KHUSUS UNTUK AREA TEDUH

Semua tanaman yang digunakan di sini adalah tanaman khusus area teduh sebab taman ini terletak di belakang yang tak terlalu terkena sinar matahari. Tanaman kecil dan tanaman tinggi diletakkan saling silang sehingga terlihat tidak monoton. Di sisi lain, ada 3 buah bambu kuning yang diletakkan berjajar.

Di malam hari, taman ini diperindah dengan lighting yang ditempatkan di antara tumbuhan, sehingga menciptakan sudut menyenangkan di belakang rumah. Selain berperan menyegarkan panca indera, kehadiran taman ini juga mampu menyalurkan hobi, bukan?

ARSITEK LANSKAP LOKASI

Song of india (Rp400.000) Sambang darah (Rp5.000/polybag) Tabernae mini (Rp150.000) Sepatu pilem (Rp10.000/polybag)

Sepatu pilem (Rp10.000/ polybag), Di ujung diletakkan sebuah kursi yang bisa dimanfaatkan sebagai sudut baca. Warna hijau pada taman yang menyegarkan, dapat menambah kenyamanan ketika membaca.

Pencahayaan juga penting demi menambah keindahan taman.

Untuk memperoleh rumput sintetis, Anda dapat langsung membelinya di suplier seperti Artgrass dan mereka akan langsung memasangkannya.

Anda dapat mengunjungi situs artgrass.asia untuk mengetahui jenis

rumput sintetis yang dijual.

Batu paras digunakan sebagai

pelapis dinding.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.