ATAP RUMBIA SINTETIS, ALAMI DAN ANTI LAPUK

Rumah - - Front Page -

A Tampilannya yang sangat natural membuat siapapun yang melihatnya tidak akan menyangka bahwa atap ini bukan berasal dari daun rumbia asli. Atap ini terbuat dari daun rumbia imitasi.

cottage, tap rumbia masih menjadi favorit beberapa orang untuk diaplikasi di atap. Tak hanya diaplikasi di rumah bergaya tradisional, atap rumbia ini biasa tampil mempercantik gazebo atau tempat santai. Yang tak kalah menarik, atap ini kerap mempercantik tampilan atap pada hotel bintang 5 bergaya kafe, restoran, dan tempat spa terkenal. Kesan alami yang lekat dengan suasana khas pedesaan menjadi daya tarik dari atap rumbia ini.

Akan tetapi, penggunaan daun rumbia asli pada atap memiliki beberapa kelemahan. Masalah utama yang sering dihadapi adalah material ini mudah rusak akibat cuaca tropis yang ekstrem. Selain itu, untuk memperoleh atap rumbia dalam jumlah yang besar semakin sulit didapat karena pohon penghasil daun rumbia ini tidak hidup di banyak tempat. Ditambah, pembangunan di sana-sini yang membuat pohon ini semakin sulit dicari. Alhasil, pecinta daun rumbia semakin kesulitan mencarinya. akan Anda alami jika menggunakan daun rumbia sintetis. Atap rumbia sintetis ini tidak mudah terbawa angin karena terdapat baut yang mencengkeram badan atap dengan kuat.

Anda juga tidak perlu khawatir mengenai cuaca. Material High Density Poly Ethylene (HDPE) membuat rumbia sintetis tahan menghadapi cuaca tropis, baik hujan maupun panas. Dari sisi warnanya pun, atap ini jauh lebih kuat dan tahan pudar. Yang menarik, susunan lembar rumbia sintetis yang rapi dapat membuat air hujan mengalir lebih mudah. Lembaran daun rumbia sintetis ini juga tidak menyerap air sehingga tidak ada proses pelapukan yang terjadi.

Material ini tidak mengundang rayap dan serangga pengganggu lain yang biasanya merusak atap alami. Yang tidak kalah mengagumkan, rumbia sintetis ini tahan dari rambatan api. Jika terjadi kebakaran, api tidak akan menyebar dengan cepat karena proses pembakaran terhalang material sintetis. Tertarik menggunakan atap ini?

Ada 2 jenis produk rumbia sintetis yang ditawarkan, yaitu Virothatch dan Viroreed. Produk-produk ini didesain mirip dengan daun rumbia atau janur (daun kelapa) asli dan menyerupai alang-alang sehingga sepintas orang-orang tidak akan menyadari bahwa daun tersebut bukan daun sungguhan. Ya, berkat inovasi teknologi terbaru di bidang bahan bangunan, sesuatu yang awalnya tidak mungkin menjadi mungkin.

Pemasangannya pun cukup mudah, Anda tidak perlu menggunakan tenaga ahli khusus karena produk ini hadir dalam bentuk panel sepanjang 79cm. Saat pemasangan, Anda cukup menyusun panel-panel rumbia sintetis ini dari bawah hingga puncak atap. Cara ini mirip dengan teknik memasang rumbia tradisional. Agar tidak bocor, sebaiknya sebelum dilapisi rumbia, bagian bawah atap harus diberi

atau Anda bisa melapisi bagian bawah atap dengan tipe

Anda benar-benar pecinta atap rumbia? Kini, Anda tidak perlu khawatir lagi mencari atap jenis ini karena ada produsen bahan bangunan yang memproduksi daun rumbia sintetis yang memiliki tampilan mirip dengan daun rumbia asli. Adalah PT Polymindo Permata, produsen produk Virobuild yang mengeluarkan beragam jenis rumbia sintetis untuk atap.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.