TIP MEMILIH CORAK WALLPAPER

Rumah - - Front Page -

wallpaper juga menjadi satu faktor penting dalam pemilihan yang tepat. Bila salah pilih, ruangan yang besar akan terlihat sempit atau ruangan sempit justru akan terlihat semakin sempit.

Menurut Nurrizka, arsitek dari Vaastu Arsitektur Studio, untuk ruang yang tidak terlalu besar, pilihlah motif-motif berukuran kecil. Hal ini untuk memberikan

WARNA YANG PAS

wallpaper Jangan lupa, pastikan warna

yang Anda pilih serasi dengan warna furnitur yang digunakan. Apabila Anda kesulitan menemukan warna yang tepat, gunakan warna-warna yang netral, seperti cokelat atau krem.

Untuk menghindari kesan sempit, pilihlah warna yang terang. Hal ini akan memberikan kesan yang cukup luas dan lebar antar dinding sehingga kesan lapang bisa Anda dapatkan. Sebaliknya pada area yang cukup luas, Anda dapat memilih warna dengan warna yang agak gelap untuk menambah kesan hangat.

wallpaper

wallpaper

Warna pada ruangan secara tidak langsung dapat memengaruhi perasaan penghuni. Untuk ruang tamu, pilihlah warna

yang cerah apabila ruang tamu di rumah Anda tidak mendapatkan banyak cahaya matahari.

wallpaper

wallpaper

wallpaper

MOTIF YANG TEPAT

Mengetahui luas ruangan

W

allpaper

memang salah satu alternatif yang paling banyak digunakan penghuni untuk mengganti fungsi cat sebagai pelapis dinding. Selain pilihan aneka motif yang beragam,

juga banyak memiliki keunggulan lainnya, salah satunya ialah menutupi “cacat” pada dinding. Motif dan warna pada

pun mampu membuat ruangan tampil lebih ekspresif.

Bermacam motif, warna, dan corak dapat Anda pilih. Namun, pemilihan tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan terlebih dulu sebelum Anda memasang pada setiap ruang di rumah Anda. Lantas, bagaimana memilih yang tepat untuk dinding rumah Anda?

wallpaper

wallpaper

wallpaper

wallpaper

wallpaper

wallpaper

MENENTUKAN RUANGAN

Menurut Fajar Adi dari Rumah Wallpaper, toko penjual tentukan ruangan yang akan dihias dengan terlebih dahulu. Hal ini nantinya akan memudahkan Anda untuk memilih motif dari sebab setiap ruang memiliki fungsi yang berbeda.

Misalnya, pada kamar tidur. Sebaiknya pilih yang berwarna lembut agar dapat menghadirkan suasana yang tenang saat penghuni beristirahat. Sementara pada ruang tamu atau ruang keluarga, Anda dapat memilih motif yang lebih atraktif.

wallpaper,

wallpaper

pilihan yang tepat. Motif ini akan memberikan efek ruang yang lebih luas dan kesan yang lebih panjang. kesan luas untuk ruangan tersebut. Namun, Anda dapat juga memilih motif yang besar di ruang sempit tetapi gunakan motif besar tersebut hanya sebagai aksen yang diletakkan di salah satu dinding saja. Sebaliknya untuk ruang yang besar, Anda dapat memilih motif yang besar dengan warna yang agak gelap.

Pemilihan dengan motif garis vertikal sangat tepat digunakan di ruangan yang berplafon rendah. Hal ini akan berdampak secara visual seolah ruangan terkesan lebih tinggi dan tidak sesak.

Jika plafon ruangan Anda tinggi tetapi ruangan sempit, menggunakan dengan motif garis horizontal ialah SATU RUANG, DUA WALLPAPER

Tak cukup dengan satu motif? Anda juga bisa melapisi dinding dengan dua motif

sekaligus, kok! Anda dapat bereksperimen dengan menggunakan dua motif di satu ruang. Namun, agar ruangan tetap harmonis, Anda juga perlu selektif dalam memilih kedua motif tersebut.

Menurut Nurrizka, untuk memadukannya, Anda pilih terlebih dahulu satu yang akan menjadi

agar ruangan tidak terlalu

wallpaper

wallpaper

wallpaper point of

wallpaper

view

wallpaper. Wallpaper berbeda, namun sebaiknya jangan berlebihan karena ruangan justru akan kelihatan penuh dan kurang beraturan. Pilihan desain dan pola tersebut dapat disesuaikan dengan suasana di dalam ruangan.

Selain itu, pastikan dua motif tersebut masih terikat dalam satu konsep warna yang sama agar ruangan tetap selaras. Anda dapat memilih

dengan dua gaya yang ramai oleh “tersebut lebih kontras daripada

yang kedua,” ujarnya. Bila satu motif sudah cukup ramai, maka motif yang kedua harus lebih simpel.

wallpaper

wallpaper

wallpaper

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.