Air Purifier + Perangkap Nyamuk

Rumah - - Halaman Depan -

Penjernih udara dengan fitur penangkap nyamuk ini dibuat berdasarkan penelitian tentang perilaku nyamuk. Dari berbagai riset yang dilakukan oleh Sharp, ditemukan sejumlah perilaku unik nyamuk, di antaranya adalah kegemaran nyamuk pada sinar UV, warna hitam, juga celahcelah sempit. Sharp juga menemukan bahwa ternyata nyamuk juga punya daya terbang yang lemah.

Oleh karena itu, Sharp pun mengaplikasikan temuannya dengan melengkapi air purifier terbarunya dengan sinar UV yang disukai oleh nyamuk. Sinar ini berada di bagian atas penjernih udara dan langsung menyala ketika peranti diaktifkan. Berbeda dengan tipe penjernih udara lainnya yang kebanyakan berwarna putih, air purifier ini didesain dengan bodi berwarna hitam untuk menarik perhatian nyamuk. Di sisi samping bodi terdapat celah-celah sempit yang disukai nyamuk, di dalam celah sempit ini terdapat lembar perekat yang kuat daya lekatnya, yang berguna untuk memerangkap nyamuk yang masuk ke dalam celah. Satu buah perekat dapat digunakan untuk jangka waktu 3 bulan. Sehingga dalam 3 bulan Anda harus mengganti perekat agar penangkap nyamuk dapat bekerja dengan maksimal.

Dibanding air purifier biasa yang dikeluarkan Sharp sebelumnya, jenis ini memiliki daya isap dan aliran udara yang lebih kuat. Daya yang kuat ini akan mengisap nyamuk, yang setelah diteliti memiliki daya terbang lemah. Cara kerjanya seperti ini: ketika air purifier dinyalakan dan tombol mosquito catcher ditekan, lampu UV akan menyala. Nyamuk yang terbang dekat penjernih udara ini akan terisap masuk lewat celah dan kemudian menempel pada perekat. Walaupun fungsi mosquito

catcher dinyalakan, fungsi utama penjernih udara tetap berfungsi sebagai mana biasa.

Ketika tidur di malam hari, Anda dapat mengaktifkan fungsi Sleep Mode. Dengan mode ini kecepatan kipas secara otomatis menjadi rendah, suara yang dihasilkan akan menjadi sunyi, semua indikator lampu akan padam, dan kecerahan sinar UV pada peranti ini akan redup seketika, sehingga tidak akan mengganggu tidur Anda di malam hari.

FOTO DOK. SHARP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.