SEMEN SIAP PAKAI DALAM 1 JAM

Rumah - - Material -

Biasanya, adukan semen membutuhkan waktu pengeringan 28—30 hari hingga siap dilakukan proses berikutnya. Tetapi, hal ini tidak berlaku untuk semen RAPI Kwik keluaran Dusaspun. Seperti namanya, Kwik—diambil dari bahasa inggris “quick” yang berarti cepat—RAPI Kwik dapat langsung digunakan atau dibebankan dalam waktu 1 jam setelah proses pemberian adukan semen. Teresia Nina, Sales Representative RAPI Hijau Perkasa, mengungkapkan racikan semen khusus yang terdapat pada RAPI Kwik membuat semen ini dapat gunakan dalam waktu singkat.

Namun, keunggulan tersebut justru menjadi kelemahannya. Waktunya yang begitu cepat, membuat semen ini tidak bisa digunakan pada bidang yang lebih luas atau pengerjaan besar, seperti pengecoran. Pasalnya, sifat adonan semen Kwik yang cepat mengering membuat proses pengerjaan jadi lebih repot. Misalnya, untuk pengecoran. Belum juga diratakan permukaannya, bidang yang dicor sudah mengeras. Ini tentu merugikan karena Anda harus mengulang proses pengecoran dari awal lagi. Terlebih waktu pencampuran adonan ke proses aplikasi tidak boleh lebih dari 15 menit. Jika lebih dari waktu tersebut, adonan akan mengeras sebelum diaplikasikan. Pengerjaan pengecoran dengan semen ini pun cenderung lebih mahal ketimbang semen pada umumnya.

Hal ini membuat RAPI Kwik lebih cocok digunakan sebagai material untuk perbaikan, seperti retak rambut, kerusakan pada lantai dan dinding, retak beton, pengisian kekeroposan, dan berbagai jenis perbaikan lainnya. RAPI Kwik tersedia dalam beberapa jenis, di antaranya jenis mortar, beton, dan grout. Harganya berkisar Rp110.000Rp185.000/25kg. Produk RAPI Kwik belum masuk ke retail atau toko bangunan, sehingga untuk pemesanan Anda dapat langsung menghubungi PT Duta Sarana Perkasa (Dusaspun).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.