SEMEN TAHAN PANAS

Rumah - - Material -

Semen tahan panas ini adalah inovasi terbaru dari SCG Jayamix. Menurut Atthapol Phongcharoensuk, Branding & Marketing Manager SCG Cement-Building Materials di Indonesia, semen tahan panas dirancang khusus untuk beton kontruksi besar yang rentan terjadi keretakan. Misalnya pembangunan jembatan, pondasi rakit atau mat foundation ( pondasi yang digunakan untuk mendukung bangunan yang terletak di tanah lunak), dan gelagar ( konstruksi baja atau beton yang membentuk bentangan jembatan, dermaga, atap).

Semen tahan panas ini dapat mencegah keretakan yang diakibatkan oleh panas hidrasi yang terjadi akibat perubahan suhu pada proses pembuatan beton. Biasanya, proses keretakan akan berlangsung bersamaan dengan proses pengerasan beton ini. Attaphol menambahkan semen ini juga memberikan keunggulan lain, seperti menghemat waktu pengerjaan, mengurangi biaya pembangunan, kuat tekan lebih tinggi di atas 56 hari, dan mengurangi permeabilitas (daya resap) air ke dalam beton.

Untuk saat ini, penggunaan semen tahan panas sudah diaplikasikan pada proyek Midtown Summarecon BSD, Tangerang Selatan. Dibuat dengan material khusus membuat harga semen ini lebih tinggi dibandingkan harga semen biasa.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.