4 KASUS PAGAR YANG TERABAIKAN

Agar awet, pohon natal harus dibersihkan setelah digunakan.

Rumah - - Halaman Depan -

TEKS WINDA DEWANTARY windadewantary@gmail.com FOTO TAN RAHARDIAN

Natal tak lengkap rasanya tanpa kehadiran pohon natal. Namun ketika perayaannya berakhir, saatnya Anda mulai merapikan dan menyimpan kembali pohon yang selesai digunakan. Terkadang, rasa malas menghampiri, karena merasa hal ini merepotkan, namun aktivitas tersebut harus tetap dilakukan agar pohon natal dapat digunakan di tahun berikutnya. Sebenarnya, caranya tak terlalu sulit asal Anda telaten melakukannya. Menurut salah seorang pemilik toko perlengkapan natal di ITC Mangga Dua, ada 3 cara membersihkannya yakni dengan menggunakan vacuum cleaner (pengisap debu), air, dan kapas. Begini caranya.

1 PengisaP Debu

Jika Anda memilih untuk membersihkan pohon natal menggunakan pengisap debu, hal penting yang perlu Anda lakukan adalah menutup selang pengisap debu dengan kain katun tipis sehingga debu mudah menyerap. Selain itu, gunakan juga pengisap debu dengan level power yang paling kecil.

2 air Dan sabun

Anda juga dapat membersihkan pohon natal dengan menggunakan air dan sabun. Yang perlu diingat adalah, gunakan sabun yang mengandung sedikit bahan kimia, seperti sabun bayi. Selain itu, perhatikan terlebih dahulu bahan pohon natal. Jika pohon natal Anda bertipe klasik atau berbahan plastik, Anda bisa menggunakan air. Namun jika pohon natal Anda bertipe

winter— yang di ujungnya terdapat ornamen-ornamen halus—Anda harus menggunakan pengisap debu.

3 KaPas

Kapas mampu mengangkat debu dan kotoran yang menempel pada pohon natal. Namun, Anda harus telaten sekali saat membersihkan dengan menggunakan kapas, jangan sampai serabut kapas yang halus justru menempel di bagian-bagian yang dibersihkan, sehingga malah membuat kotor pohon natal Anda.

Simpan pohon natal dalam keadaan bersih dan kering. Jangan simpan di ruangan yang lembap, karena akan menimbulkan jamur dan membuat pohon natal menjadi cepat rusak.

KOLeKsi PT. ACE HARDWARE INDONESIA, TBK, LIVING WORLD ALAM SUTRA, TANGERANG

untuk pohon natal tipe winter perawatannya harus lebih berhati-hati supaya ornamen di ujung dahannya tidak mudah rusak.

Jenis pohon natal klasik yang lebih mudah dibersihkan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.