CAT KHUSUS DINDING LEMBAP

Dinding di rumah Anda bermasalah karena lembap sehingga tampilannya seperti bercak ompol dan terdapat gelembungnya? Jangan dibiarkan! Dinding yang bermasalah karena lembap tak hanya merusak tampilan, tetapi dapat mengundang penyakit.

Rumah - - Halaman Depan - TEKS IRFAN HIDAYAT irfan@tabloidrumah.com

Saat memilih cat interior, kebanyakan orang hanya fokus mencari warna favorit dan mampu mempercantik tampilan interior. Padahal, ada hal penting yang juga tidak boleh dilupakan saat memilih cat interior. Cat yang dipilih harus mampu menjadi solusi dari dinding yang bermasalah, minimalnya lembap. Karena, dari sekian banyak masalah di dinding, lembap menjadi masalah yang paling sering menimpa banyak orang.

Dinding yang lembap bisa disebabkan karena banyak faktor. Pertama, dinding belum kering tetapi sudah dicat. Alhasil, air yang ada di dalam dinding sulit menguap dan tertahan di dalam dinding. Lama-kelamaan, dinding makin lembap dan terlihat “ngompol”. Kedua, pengaruh lingkungan yang membuat dinding rentan terkena lembap. Ketiga, cahaya dan sirkulasi minim di dalam ruang sehingga dinding cepat lembap dan jamuran. Keempat, ada masalah di pertemuan antar-dinding yang menyebabkan ada aliran air masuk ke dalam dinding hingga membuat bodi dinding basah.

Dinding yang lembap sangat sulit dicat. Keberadaan air di dalam dinding membuat cat sulit menempel sempurna dengan dinding. Tetapi, jika dinding Anda bermasalah dengan lembap, tak perlu khawatir. Inovasi di bidang cat saat ini memungkinkan Anda untuk mengecat di permukaan dinding lembap. Salah satu cat yang bisa menempel pada dinding lembap adalah cat Attaboy OS Waterproofing.

Cat produksi PT Indowira Putra Paint Factory terbuat dari bahanbahan yang membuatnya mampu melekat pada dinding lembap. Partikel resin yang sangat kecil membuat cat ini dapat meresap ke dalam dinding, sehingga daya lekat sangat baik. Ukuran partikel yang sangat kecil ini membuat air tidak dapat melalui lapisan cat, sehingga masalah dinding “ngompol” dan ruang lembap dapat teratasi. Ingat, ruangan yang lembap tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, ruang yang lembap juga dapat membuat barang-barang dalam ruang tersebut (seperti buku, baju, bantal, kasur, dll) mudah berjamur.

Cat ini tersedia dalam kemasan 2 liter dan 18 liter. Untuk kapasitas 2 liter, cat ini mampu mengkaver dinding seluas 5m2 dan kemasan 18 liter mampu mengkaver dinding seluas 70m2. Harga cat ini Rp162.000 per 2 liternya. Tertarik mengaplikasi di rumah?

FOTO DOK. PT INDOWIRA PUTRA PAINT FACTORY

keindahan rumah akan hilang seketika saat dinding terkena masalah lembap.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.