Akhir Putaran

Rumah - - Serambi - Made Mardiani Kardha Editor in Chief

Akhirnya, kita sampai di penghujung tahun. Ibarat naik ke gedung tinggi melalui tangga, pergantian tahun menjadi bordes tempat kita berhenti sesaat, mengambil napas, menghimpun tenaga, dan mengumpulkan semangat untuk menaiki satu putaran tangga berikutnya.

Sudah sampai di lantai berapakah kita saat ini? Mungkin kita tidak bisa tahu. Karena ini bukan tergantung pada berapa lama kita sudah jadi penghuni bumi, tapi lebih kepada seberapa banyak yang sudah kita lakukan, entah untuk diri sendiri atau untuk orang lain.

Namun daripada berkutat menghitung berapa anak tangga yang sudah kita tapaki, rasanya lebih baik kita memikirkan bagaimana menaiki putaran tangga berikutnya. Menakar apakah mental kita sudah siap untuk berhadapan dengan rintangan, menaksir apakah energi kita sudah cukup untuk bertempur dengan kesulitan.

Renungan ini tak ada salahnya bila dilakukan sambil menyambangi tempat-tempat makan berdesain unik karya para desainer Indonesia. Siapa tahu desain uniknya dan suasana cozy-nya bisa mendatangkan inspirasi bagi Anda. Konon katanya, desain interior sebuah ruangan dapat memengaruhi emosi dan persepsi kita. Jadi sambil menghabiskan waktu di perbatasan tahun, sambil menikmati makanan yummy, interior yang inspiratif, suasana hangat kumpul bersama keluarga, sambil membuat rencana untuk hari-hari mendatang.

Selamat menikmati pergantian tahun.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.