Teras “FUNKY” dari BARANG BEKAS

Sambut tamu dengan barang bekas? Tak masalah. Karena barang bekas yang diolah dengan kreatif, dapat membuat ruang tampil keren.

Rumah - - Eksterior - TEKS SELVIA MARTIANI selvi@tabloidrumah.com FOTO JOU ENDHY PESUARISSA

Tahun baru, saatnya menata hunian Anda agar tampak baru dan segar. Anda bisa mulai dengan mendekorasi area teras. Pasalnya, ruang inilah yang pertama kali akan dilihat tamu saat datang bertandang. Mendekorasinya tak harus dengan barang baru. Anda bisa mengumpulkan barang-barang lama yang Anda miliki, lalu mengubahnya menjadi barang baru yang berdaya guna.

Aksi memberdayakan barang-barang bekas ini sudah marak dilakukan. Bahkan, di beberapa negara seperti Eropa, penggunaan barang bekas bukanlah hal baru. Lutfhi Hasan, pendiri Jakarta Vintage, menuturkan bahwa penggunaan barang bekas di Eropa dan beberapa negara lainnya sudah menjadi sebuah gaya hidup. “Mereka bahkan membuat dan ‘meramu’ sendiri barang bekas tersebut (biasa dikenal dengan do it yourself) dengan kreativitas mereka,” ucap Lutfhi Hasan.

Penerapan barang bekas sebagai pengisi eksterior memberi kesan funky dengan style unik. Kafe Damsko by Junkyard yang terletak di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, menjadi salah satu kafe yang berhasil menciptakan kesan funky berkat barang bekasnya. Saat melihat dekorasi barang bekas pada kafe ini, RUMAH pun langsung dibuat jatuh hati pada pandangan pertama.

Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan barang bekas pada area teras, berikut ini inspirasinya.

LOKASI KAFE DAMSKO BY JUNKYARD, SENOPATI, JAKARTA SELATAN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.