DETAIL LAIN YANG PERLU DIPERHATIKAN

Rumah - - Konsultasi -

Lantai. Pastikan lantai tidak licin dan mudah dibersihkan. Lantai harus higienis karena merupakan pusat pengolahan makanan.

Desain kabinet. Pilihlah desain yang sesuai dengan kegiatan memasak, mudah dibersihkan permukaannya, material yang tahan terhadap panas, minyak, dan tahan goresan. Permukaan kerja sebaiknya menggunakan material yang tidak berpori sehingga tidak menyimpan bakteri yang berasal dari makanan (misalnya marmer yang di- coating, solid surface, aluminium)

Detail kabinet. Penggunaan engsel yang tepat akan mempermudah kegiatan memasak. Laci lebih ergonomis daripada lemari karena membukanya lebih mudah dan tidak terlalu membutuhkan pergerakan membungkuk-berdiri. Untuk kabinet yang berada di atas, gunakanlah engsel yang membuka ke atas untuk memudahkan pengambilan barang dan meminimalisasi terjadinya kecelakaan ( kepala terbentur).

Peletakkan power outlet (stop kontak) harus dipertimbangkan dengan baik. Ketahui kebutuhan peralatan elektronik, seperti microwave, blender, dan penanak nasi. Letakkan di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak. Jangan meletakkan stop kontak di area yang dekat dengan titik air ( sink) dan titik api.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.