Penutup lantai Berbahan Porselen

Siapa bilang porselen hanya digunakan untuk peralatan makan seperti piring dan gelas? Kini, porselen juga bisa digunakan sebagai penutup lantai yang cantik.

Rumah - - Material - TEKS EMILIA NURIANA emilianuriana@gmail.com FOTO AKHMAD MAULANA

Keramik, homogeneous tile, dan granit tile, itulah beberapa material penutup lantai yang selama ini kita temui di pasaran. Tapi tahukah Anda bahwa ada pilihan lain material penutup lantai yang tak kalah berkualitas, yaitu full body porcelain tile? Ubin ini terbuat dari bahan porselen yang memiliki beberapa kelebihan seperti memiliki daya serap air yang lebih kecil sehingga tidak mudah lembap dan tahan terhadap perubahan cuaca.

Meski terbuat dari bahan porselen yang biasanya berpermukaan licin, ubin ini anti-licin. Ini dikarenakan teknik glazur saat proses pencetakan sehingga membuat ubin ini aman diaplikasikan di lantai yang sering terkena air. Selain untuk lantai, ubin ini juga bisa diaplikasikan untuk dinding.

Ubin ini tersedia dalam berbagai ukuran antara lain 30cm x 60cm, 60cm x 60cm, dan 60cm x 90cm. Tinggal sesuaikan saja ukuran ubin dengan ukuran ruang di rumah Anda. Varian ubin ini juga bermacam-macam, mulai dari yang bermotif kayu, bertekstur batu alam, hingga yang UNfiNISHED dengan tampilan mirip lantai semen bertekstur.

Ubin ini bisa Anda dapatkan di berbagai toko bahan bangunan seperti di sentra material Pinangsia, Jakarta Barat, dengan harga tile porselen ini berkisar Rp200.000—Rp420.000/boks.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.