PaLet KaYu JaDi FurNitur

Rumah - - Eksterior -

Beberapa tahun terakhir, palet kayu menjadi barang yang paling dicari. Selain karena harganya yang murah, material ini juga cenderung kuat dan tahan banting. Awalnya, palet kayu difungsikan sebagai bantalan untuk pengiriman barang ekspedisi ( baik impor maupun ekspor). Kekuatannya dapat menahan beban dengan berat hingga 30 ton. Jadi, tidak heran jika beberapa arsitek dan desainer interior melibatkan palet kayu dalam desain mereka.

Hal yang unik dari palet kayu ini adalah materialnya yang dapat dikreasikan dalam bentuk apa pun, seperti kursi, meja, dan benda-benda pengisi interior lainnya. Tapi, harus selalu diingat, palet kayu merupakan material yang terbuat dari kayu. Material ini mudah terserang rayap dan rusak saat terkena air secara terus-menerus. Oleh sebab itu, sebelum digunakan, lapisi permukaan atau suntik palet kayu dengan cairan antirayap. Cara pencegahan ini akan membuat palet kayu Anda tahan lama.

Di teras ini, palet kayu dirancang sebagai elemen untuk mempercantik furnitur meja dan kursi. Secara teknik aplikasi, keduanya dirancang sama, yaitu sebagai rangka bagian bawah furnitur. Yang membedakan keduanya adalah elemen di atasnya. Untuk meja, ditambahkan kaca setebal 5mm, sementara untuk kursi ditambahkan dudukan kursi. Keberadaan palet ini mampu mempercantik dan memperunik teras kafe. Aplikasi ini pun dapat Anda terapkan di teras rumah Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.