TIP PENGAPLIKASIAN BARANG BEKAS DI AREA TERAS

Rumah - - Eksterior -

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat ingin menggunakan barang-barang bekas di area semi-terbuka. Dengan memperhatikan hal-hal berikut, selain membuat barang tersebut awet dan tahan lama, area teras Anda pun akan terlihat cantik dan memesona.

1 Kondisi Barang Harus Baik

Sebelum menggunakan furnitur bekas, sebaiknya periksa terlebih dahulu kondisi fisiknya. Bila kondisinya tidak baik, misalnya berkarat atau rusak karena lapuk, sebaiknya jangan digunakan. Rangka yang masih kuat akan menghindari Anda dari risiko biaya membengkak karena perbaikan furnitur.

2 Gunakan Finishing yang Tepat

Saat ingin menggunakan barang bekas sebagai pengisi area teras Anda, pastikan Anda melapisi bagian furnitur dengan

finishing yang tepat. Setelah melapisi dengan cat warna, gunakan polyurethane untuk melindungi lapisan warnanya.

3 Padukan dengan Soft Furnish

Hindari kesan kaku dengan hanya menggunakan furnitur. Cobalah padukan dengan cushion ( bantal duduk atau bantal sofa) dengan motif-motif yang unik dan cantik. Pilih bahan kain yang nyaman digunakan dan tak mudah menyerap debu. Bahan akrilik, nilon, dan

polyester bisa menjadi pilihan.

4 Kombinasikan dengan Material Lain

Padu-padan antar-material akan menciptakan kesan visual yang tak biasa. Seperti yang diterapkan pada kursi plastik dan palet kayu. Kayu yang menciptakan kesan alami berpadu dengan kursi warnawarni, akan memberi kesan cerah yang menyenangkan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.