FINISHING BEDAK PUPUR

Anda memiliki furnitur kayu berukir model lama di rumah dan ingin mengubah tampilannya menjadi baru? Anda bisa coba mengaplikasikan teknik finishing bedak pupur ini.

Rumah - - Interior - TEKS IRFAN HIDAYAT irfan@tabloidrumah.com FOTO YANIS RUDOLF, ADRIAN KAMAGI

Furnitur yang akan kami aplikasikan dengan teknik finishing bedak pupur ini adalah meja kayu berukir. Secara fisik, meja ini terbuat dari material kayu solid dan di- finishing dengan pelitur warna gelap. Untuk jenis kayu solidnya bisa diabaikan karena pengaplikasian teknik ini tidak membutuhkan kriteria kayu khusus. Apapun kayunya, bisa. Walau tidak ada kriteria, furnitur kayu ukiran biasanya tidak jauh dari kayu jati, bangkirai, dan mahoni, yang termasuk ke dalam kriteria kayu bagus untuk furnitur.

Teknik bedak pupur ini cocok diaplikasikan pada furnitur berukir karena beberapa alasan. Pertama, teknik ini dapat mengubah tampilan furnitur yang awalnya jadul menjadi artistik. Kedua, dapat menonjolkan ukiran dengan gaya yang lebih modern. Ketiga, dapat mengubah tampilan secara cepat, singkat, dan tak merepotkan, karena tidak perlu melalui proses pengerokan cat pada permukaan furnitur lama dan bisa langsung diaplikasikan. Ini dia tahapannya.

SEBELUM

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.