BATU DAN BATA DEKORATIF

Rumah - - Laporan Utama -

Menggunakan batu bata sebagai dinding ekspos sudah marak dilakukan sejak dulu. Di tahun 2016 ini, diperkirakan pengunaannya tetap ada, namun bahan baku utamanya bukan lagi bata sesungguhnya, karena pemasangan batu bata ekspos memang butuh kecakapan dan kesabaran tukang agar hasilnya memuaskan. Sebagai pengganti batu bata Anda dapat menggunakan bata dekoratif. Tampilannya sama persis, lengkap dengan teksturnya, bahkan jika dilihat secara kasat mata, bata dekoratif ini sulit dibedakan dengan aslinya.

Salah satu produsen yang mengeluarkan produk bata dekoratif adalah Karang Pilang. Di tahun 2016 ini, tipe yang akan naik daun adalah tipe bata homogen memiliki kesan yang sangat natural, bahkan hampir sama dengan bata merah asli. Teksturnya juga lebih kasar jika diraba.

Cara pemasangannya pun juga jauh lebih mudah dari bata merah asli, Anda hanya perlu menggunakan semen biasa. Untuk segi polanya pun Anda juga tidak perlu khawatir, karena bata dekoratif ini memiliki pola yang beraturan. Walaupun terkadang ukurannya kurang presisi, tetapi itu tidak akan terlihat, malah justru lebih menunjukkan kesan alami pada dinding Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.