CAT TEKSTUR

Rumah - - Laporan Utama -

Di tahun 2016 ini, produk cat yang menghadirkan tampilan berbeda di dinding diperkirakan akan naik daun. Salah satunya adalah cat bertekstur. Memang belum banyak produsen yang mengeluarkan cat ini, hanya segelitir pemain, di antaranya PT Indowira Putra Paint Factory .

Cat dinding tekstur Attaboy Multi Color Paint ini memiliki pola kasar dengan adanya butiran-butiran halus. Cat tekstur ini dapat diaplikasikan ke dinding asebagai aksen atau untuk menutup permukaan yang kurang sempurna. Bahkan bisa juga diaplikasikan untuk langit-langit. Jika Anda menginginkan kesan natural dan alami pun Anda tidak perlu khawatir, karena cat ini dapat digunakan juga sebagai pengganti batu alam yang relatif susah pemasangannya.

Selain PT Indowira, produsen cat lain juga mengeluarkan cat bertekstur, seperti Nippon dan Dulux. Nippon memproduksi cat tekstur yang diberi nama Momento, yang terdiri dari Momento Pearl, Gold, dan Silver. Anda dapat mengaplikasikannya dengan metode garis tarikan kuas yang menyilang supaya mendapatkan efek yang diinginkan.

Sebagai salah satu produsen cat, Dulux juga mengeluarkan cat jenis tekstur yang kini menjadi daya tarik bagi konsumen yaitu Dulux Ambiance. Cat interior ini memiliki efek khusus seperti linen, marble, mettalic dan velvet ( beludru) serta memiliki tampilan yang berkilau sehingga membuat dimensi baru pada tampilan interior rumah secara fisik maupun visual menjadi lebih indah dan menarik.

Harga cat per galon: Rp350.000/4 liter. Harga cat Nippon Momento Classic : Rp350.000-an/liter.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.