WALL COVER 3D

Rumah - - Laporan Utama -

Wall cover yang akan dicari konsumen di 2016 adalah wall cover 3 dimensi (3D). Yang dimaksud 3 dimensi di sini adalah 3 dimensi secara visual dan 3 dimensi jika diraba. Goodrich adalah salah satu produsen yang mengeluarkan wall cover 3D ini.

Wall cover3D visual, jika dilihat akan memberikan efek 3D secara optikal pada mata. Misalnya saja wall cover hologram; jenis ini jika terkena cahaya yang berbeda akan menimbulkan efek visual yang berbeda.

Ada pula wall cover yang memiliki aksen timbul, sehingga ketika diraba terdapat kesan tekstur di materialnya. Tak ketinggalan juga ada koleksi baru dengan bahan tambahan berupa busa yang memiliki 2 tampilan, kilap dan doff (tidak mengilap). Yang terakhir ini juga berfungsi sebagai peredam suara.

Di tahun 2016 ini, wall cover berbahan tak biasa juga akan naik daun. Wall cover yang terbuat dari natural material (contoh: serat bambu, pelepah pisang, ataupun eceng gondok), ataupun dari bahan non-woven (seperti bahan serat halus dari tissue basah) akan ikut meramaikan pasar 2016.

Selain itu, bagian belakang wall cover pun dibuat makin tahan air—dilapisi dengan plastik— sehingga bila ada kebocoran AC, wall cover bisa dilepas dan dipasang kembali karena bagian belakangnya tidak akan rusak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.