LANGKAH-LANGKAH PENGERJAAN

Rumah - - Interior -

1

Aduk terlebih dahulu cat Propan Antique Glaze sebelum digunakan agar kandungan yang berada di dalam kaleng cat rata. Bila dirasa cat terlalu kental, Anda bisa mengencerkan cat dengan Propan Tiner Glaze secukupnya.

2

Bersihkan seluruh permukaan furnitur dari debu dan kotoran yang menempel dengan menggunakan ampelas serabut. Ampelas ini sangat lembut, bisa menghilangkan debu dan kotoran tanpa merusak lapisan permukaan cat.

3

Setelah permukaan furnitur bersih, Anda bisa melakukan proses pengecatan dengan menggunakan cat Propan Antique Glaze hingga rata. Lalu, diamkan cat selama 1—1,5 menit.

4

Lap cat yang sudah menempel di permukaan furnitur dan masih basah dengan kain bertekstur halus. ini dilakukan saat cat dalam kondisi basah untuk menghasilkan warna gradasi yang cantik, khususnya di area ukiran kayunya. Setelah itu, keringkan selama 2 jam.

5

Setelah kering, aduk cat Propan impra Aqua Wood Finish yang akan digunakan sebagai top coat (lapisan cat paling akhir). Setelah cat diaduk, aplikasikan pada seluruh permukaan furnitur. Pengecatan harus dilakukan searah dengan serat kayu agar tak merusak tampilan.

6

keringkan furnitur di area yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Waktu pengeringan minimal 2 jam. Furnitur dengan teknik finishing bedak pupur pun jadi. Jadi tampil beda, kan?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.