PAPAN GIPSUM RINGAN DAN TAHAN-LENDUT

Jayaboard meluncurkan papan gipsum terbaru mereka yang ringan, namun tahan-lendut dan kuat.

Rumah - - Advertorial -

Papan gipsum ringan namun kuat. Itu yang diinginkan oleh pengguna papan gipsum di Indonesia. Namun sayangnya, selama ini belum ada produk papan gipsum yang memenuhi impian itu. Yang ringan seringkali gampang melendut, dan sebaliknya, yang kuat biasanya berat.

Jayaboard sebagai pemimpin pasar papan gipsum di Indonesia mencoba menjawab permintaan itu. Jayaboard meluncurkan produk terbarunya, Jayaboard® SHEETROCK®, untuk konstruksi yang ramah lingkungan, pembangunan yang cepat dan efisien, namun tanpa mengorbankan kualitas.

Papan gipsum Jayaboard® SHEETROCK® dibuat dengan menggunakan teknologi nano. Hal ini membuat Jayaboard® SHEETROCK® memiliki 4 kelebihan dibanding papan gipsum biasa.

1 SAG-DEFYING STRENGTH™

(TAHAN-LENDUT).

Pada papan gipsum standar, jarak antarrangka dianjurkan maksimal 40cm. Jika jaraknya lebih dari itu, ada kemungkinan bagian tengah papan akan bergelombang atau melendut. Nah, dengan Jayaboard® SHEETROCK®, papan gipsum bisa dipasang pada rangka dengan jarak hingga 60cm. Walaupun dengan jarak yang cukup lebar, Jayaboard® SHEETROCK® tidak akan melendut. Selain mempercepat pemasangan, jarak antar-rangka yang lebih lebar mengurangi bujet untuk membeli rangka.

2 STRONGER EDGE HARDNESS

(KEKUATAN PADA TEPI PAPAN GIPSUM).

Teknologi nano yang digunakan pada Jayaboard® SHEETROCK® membuat papan gipsum ini memiliki kekuatan tepi papan gipsum 25% lebih baik dibandingkan dengan papan gipsum standar. Apa pengaruhnya pada pemasangan? Biasanya, ketika memasang, tukang memegang tepi papan gipsum. Jika tepi tak kuat, ada kemungkinan papan gipsum menjadi cacat sehingga hasil akhirnya tak rapi. Dengan kekuatan pada tepi yang lebih baik, hasil akhir pemasangan Jayaboard® SHEETROCK® akan tampak lebih rapi.

3 CORE CONSISTENCY (INTI GIPSUM YANG KONSISTEN DAN KUAT).

Nano teknologi membuat inti papan gipsum lebih kuat. Hal ini membuat pemotongan Jayaboard® SHEETROCK® jadi lebih rapi dan lebih mudah. Ketika dipotong, Jayaboard® SHEETROCK® juga menghasilkan sedikit debu dan sedikit sampah, sehingga sangat cocok digunakan pada jenis pembangunan dan renovasi apapun, termasuk renovasi rumah di mana pemiliknya tak pindah.

LIGHTER (LEBIH RINGAN).

4

Berkat nano teknologi yang dimiliki ini, bobot papan gipsum Jayaboard® SHEETROCK® 20% lebih ringan dibandingkan bobot papan gipsum standar. Bobot papan Jayaboard® SHEETROCK® sekitar 5,1kg/m2, sementara bobot papan gipsum standar sekitar 6,3-6,5kg/m2.

Dengan bobot yang ringan, tukang akan lebih mudah dan lebih cepat memasang papan gipsum, terutama ketika memasang plafon. Bobot ringan juga akan mempercepat proses pengangkutan. Selain itu, bobot yang ringan akan membuat rangka yang diperlukan menjadi lebih sedikit, yang ujung-ujungnya bisa menghemat bujet Anda.

Selain dapat digunakan untuk plafon, Jayaboard® SHEETROCK® dapat pula digunakan sebagai dinding penyekat ruangan. Dibandingkan dengan menggunakan material dinding konvensional (bata atau bata ringan), menggunakan Jayaboard® SHEETROCK® sebagai dinding dapat mempercepat waktu pemasangan. Pemasangan dinding bata memerlukan waktu sekitar 600 menit/m2, belum termasuk curing time selama 2 minggu sebelum bisa diplester dan kemudian dicat. Sementara dinding papan gipsum hanya memerlukan waktu pemasangan sekitar 30 menit/m2, sudah termasuk pengecatan.

Saat ini, Jayaboard® SHEETROCK® tersedia dalam ukuran 1,2m x 2,4m dengan dua ketebalan yakni 9mm (untuk plafon) dan 12mm (untuk partisi). Anda bisa mendapatkannya di toko-toko papan gipsum langganan Anda, beberapa toko ritel bahan bangunan, dan Depo Jayaboard yang ada di beberapa kota di Indonesia. Atau kunjungi situs www.usgboral.com. ●

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.