UKURAN BESAR BANYAK DICARI

Agar konsumen memiliki banyak pilihan, produsen berlomba-lomba untuk menciptakan ukuran lantai keramik yang beragam.

Rumah - - Laporan Utama - TEKS TIYA SEPTIAWATI tiyaseptiawati@gmail.com

Mengingat fungsinya yang penting dan dapat bertahan untuk waktu lama, memilih lantai keramik menjadi salah satu yang harus diperhatikan dengan baik. Tak hanya melihat motif dan warna, kini konsumen juga semakin mempertimbangkan ukuran lantai yang akan diaplikasikan di rumahnya.

Pergeseran selera konsumen terhadap ukuran dari material penutup lantai pun nampaknya terjawab oleh produsen. Tidak seperti dulu, yang ukurannya cenderung hanya 30cm x 30cm, kini banyak sekali ukuran lantai yang tersedia di pasaran.

Roman, produsen keramik untuk lantai dan dinding, pun turut mengikuti tren ini. Menurut Fransisca Giovanca, Marketing Assistant Manager Roman, pasar saat ini banyak mengalami pergeseran. Menurutnya, saat ini banyak konsumen yang lebih tertarik dengan ukuran lantai yang besar.

“Pergeseran ukuran dari ukuran kecil ke ukuran besar pun terjadi, banyak konsumen mencari ukuran yang lebih besar,” ujarnya. Keramik dengan ukuran besar memang menciptakan penampilan terbuka yang menimbulkan kesan ruangan yang lebih luas. Hal ini sangat cocok bila diterapkan di ruangan yang mungil.

Untuk menjawab kebutuhan pasar, Roman juga mengeluarkan produk RomanGranit yang hadir dalam ukuran- ukuran besar, seperti 1120cm x 60cm, 90cm x 45cm, 60cm x 60cm, 60cm x 30cm, dan masih banyak lagi. Produk tersebut merupakan produk glazed porcelain tiles dengan daya serap rendah sehingga lebih kuat dan keras, serta melalui proses cutting sehingga sangat presisi.

Di ukuran 90cm x 45cm, RomanGranit juga hadir dengan

product polished yang sangat random dan kaya desain. Untuk memperkaya pilihan dalam tema

vintage, RomanGranit mengeluarkan 3 koleksi vintage baru di ukuran 30cm x 30cm. Keramik-keramik tersebut dibuat dengan teknologi Mesin Digital Tecnica sehingga menghasilkan produk- produk yang 3D, colorfull, tajam, dan natural.

Hal serupa juga dikatakan oleh Anton Riandono, Showroom & Marketing Manager Karang Pilang. Saat ini konsumen jauh lebih minat dengan lantai berukuran besar. “Untuk ukuran 60cm x 60cm di tahun ini akan lebih banyak peminatnya,” ujarnya. Jadi, ukuran berapa yang akan Anda pilih untuk lantai rumah Anda?

DOK. ROMAN

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.