Kiat Sukses

Ini dia beberapa tip singkat yang dapat membantu Anda mendapatkan hunian pertama tanpa bermasalah.

Rumah - - Properti -

SELIDIKI AREA HUNIAN

Sebelum membeli pastikan Anda mencari tahu seluk-beluk hunian yang akan Anda tempati. Cek apakah lokasinya berdekatan dengan pusat pendidikan dan kesehatan atau tidak. Cek pula apakah lokasi tersebut sering terjadi tindak kriminal, seperti perampokan atau lainnya.

SURVEI, PENTING!

Survei adalah cara jitu untuk mengetahui kondisi calon hunian Anda. Tidak ada salahnya membawa seseorang yang ahli dalam bidang bangunan untuk membantu proses pengecekan. Anda akan tahu seberapa murah atau mahal harga rumah tersebut setelah dilakukan proses pengecekan ini. Bila tak ada kerusakan, maka ongkos perbaikan pun akan berkurang.

JANGAN LUPA DIFOTO

Saat melakukan pengecekan atau survei, jangan lupa untuk mengambil gambar rumah dengan ponsel Anda. Melihat kembali gambar calon hunian Anda dan memberi catatan kecil di dalamnya akan membantu Anda membuat keputusan.

JANGAN ANDALKAN 1

PENGEMBANG

Jangan hanya terpaku pada satu pengembang. Lihat juga beberapa perumahan dari pengembang yang berbeda. Ini akan membantu Anda membandingkan antarrumah satu dengan rumah lainnya.

DATANG DI HARI

BERBEDA

Sebelum akhirnya memutuskan hunian yang Anda pilih, datanglah lagi ke lokasi hunian tersebut di hari dan jam yang berbeda. Masalah hunian mungkin akan lebih mudah ditemui di siang hari, tetapi siapa tahu Anda akan menemukan sesuatu yang baru di jam dan waktu yang berbeda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.