BAMBU REZEKI

Rumah - - Eksterior -

Meski disebut pohon bambu, tanaman ini sebenarnya tidak termasuk dalam jenis tanaman bambu. Bambu rezeki memiliki nama latin Dracaena sanderiana yang sebenarnya merupakan tanaman sejenis suji yang bisa hidup di tanah maupun di air. Batangnya yang berbukubuku membuat tanaman ini dinamai dengan bambu rejeki.

Saat imlek, tanaman ini biasanya dipotong kecil-kecil dan disusun rapi menyerupai gunung, lalu dihias pita berwarna merah. Bagi masyarakat keturunan Tionghoa, tanaman ini dianggap bisa membawa keberuntungan bila diletakkan di dalam rumah.

Soal perawatan, tanaman bambu rezeki termasuk tanaman yang mudah perawatannya. Anda cukup meletakkan bambu rezeki di atas wadah pot berisi air, serta rutin menambahkan dan mengganti air di dalam pot. Daun-daun dari batang bambu rezeki akan tumbuh dengan sendirinya.

Yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai bambu rezeki membusuk. Pembusukan bambu rezeki biasanya disebabkan oleh kualitas air yang buruk. Oleh sebab itu, gunakan air bersih untuk mengairi bambu rezeki milik Anda. Harga Bambu Rezeki

pohon Tinggi 1m: Rp35.000-Rp50.000/

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.