MENGGANTI LANTAI lanGsunG timpa lEBiH CEpat!

Tidak perlu repot membongkar lantai yang lama. Cukup timpa dengan material yang baru, maka renovasi lantai akan lebih rapi dan cepat selesai.

Rumah - - Laporan Utama - TEKS FOTO

engganti lantai adalah salah satu pekerjaan renovasi yang bisa Anda lakukan ketika musim hujan. Agar mempersingkat waktu dan mempermudah proses penggantian lantai, Anda dapat mengerjakannya dengan sistem pemasangan ubin di atas ubin atau tile on tile. Selain menghemat waktu, sistem tile on tile juga akan menghemat biaya, tenaga, dan ruang. Sebab, Anda tidak perlu melakukan pembongkaran ubin lama. Sisa material akibat pembongkaran pun menjadi tidak ada sehingga akan menghemat ruang yang dibutuhkan saat renovasi.

Sistem ini dapat Anda gunakan untuk pemasangan keramik di atas ubin tegel, keramik di atas keramik, granit/marmer di atas keramik, atau parket di atas keramik/ubin tegel. Ada satu hal yang perlu Anda ketahui soal renovasi dengan sistem tile on tile ini. Apapun material yang Anda gunakan, permukaan lantai rumah Anda akan menjadi lebih tinggi paling tidak 4—5cm dari sebelumnya. Hal ini pastinya akan berpengaruh pada daun pintu di rumah Anda. untuk itu, sebelum melakukan melakukan proses pengerjaan tile on tile, ukur terlebih dahulu daun pintu di rumah Anda, lalu potong bagian bawahnya setinggi 4—5cm.

Perubahan ketinggian lantai juga akan berpengaruh pada perbedaan level antarruang yang tidak diganti lantainya. untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan produk pengisi lantai khusus yang bisa Anda temukan di toko produk bahan bangunan. Jadi sudah siap ganti lantai? EMILIA NURIANA emilianuriana@gmail.com JOU ENDHY PESUARISSA

loKasi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.