MENENGOK SUKU BUNGA KPR 6 BANK BESAR

Eits,

Rumah - - Properti - TEKS FOTO

eperti yang diramalkan para ahli properti, di tahun monyet api ini, kondisi properti tanah air akan kembali membaik. Masyarakat yang tadinya menunggu untuk membeli rumah, kini mulai gencar mencari. Untuk membantu proses pembayaran, KPR (Kredit Pemilikan Rumah) masih menjadi solusi keuangan yang dapat mewujudkan mimpi mereka memiliki rumah. Hanya saja, bila berbicara KPR, maka yang harus diperhatikan adalah nilai suku bunganya.

Dalam dunia perbankan, suku bunga dan bank tidak bisa dipisahkan. Secara sederhana, suku bunga bank diartikan sebagai kompensasi atau imbalan jasa atas pinjaman dari pemilik modal (bank) kepada nasabah. Uang yang dipinjam disebut sebagai pokok utang dan sekian persen dari pokok utang yang dibayarkan oleh nasabah/peminjam kepada bank disebut bunga. Dalam perhitungan KPR, suku bunga bank akan memengaruhi jumlah cicilan yang harus Anda bayarkan. Semakin besar tingkat suku bunganya, semakin besar pula cicilan yang harus dibayarkan. Hal-hal yang memengaruhi besarnya nilai suku bunga antara lain kebijakan pemerintah dan persaingan antarbank.

Di awal tahun 2016 ini, beberapa bank memberikan promo suku bunga bagi masyarakat yang ingin mengajukan KPR. Berikut ini Tim RUMAH telah merangkum suku bunga bank yang diterapkan oleh 6 bank kenamaan di Indonesia. Jadi, Anda bisa membandingkan, mana KPR yang terbaik buat Anda. Berikut ulasannya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.