Hujan Bukan Musuh

Rumah - - Serambi -

Baru-baru ini saya menerima posting di sebuah grup WhatsApp, judulnya “10 Tips Berlari Saat Hujan.” Duh, saya sempat merasa “bersalah” karena kebetulan di minggu itu saya batal jogging gara-gara hujan. Mungkin saya masih terindoktrin oleh ajaran orang tua dulu, “jangan ujan-ujanan”.

Ternyata sebagian orang tidak merasa bahwa hujan adalah hambatan untuk berolah raga. Yang penting adalah kita siap untuk berlari di saat hujan. Bahkan sebagai pengantar, posting

an itu menyebutkan bahwa kebanyakan perlombaan (lari) tidak dibatalkan karena hujan.

Tampaknya, sekarang orang lebih tidak khawatir dengan hujan. Dulu, bila saya berencana pergi ke mall dan ketika akan berangkat tiba-tiba turun hujan, saya cenderung menunda atau bahkan membatalkan rencana tersebut. Sekarang? Saya tidak peduli. Mall pun, mau hujan atau tidak, tetap saja ramai.

Seperti kegiatan jogging yang tidak perlu batal hanya karena hujan, Anda juga tidak perlu khawatir melakukan renovasi rumah saat musim hujan. Kalau memang kebutuhan untuk merenovasi sudah mendesak, lakukan saja (entah untuk keperluan menambah ruang atau kebutuhan mengganti lantai). Apalagi sekarang, kan, musim hujan sudah tidak berpola. Menunggu musim hujan reda, sama saja dengan menunggu tanpa kepastian.

Yang penting, seperti kita harus melakukan persiapan untuk berlari di musim hujan, kita juga harus tahu benar do’s and

untuk merenovasi di musim hujan. Agar tujuan renovasi tercapai, bukan malah bikin masalah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.