FURNITUR

Rumah - - Serba Serbi -

Beda bahan material, beda pula penanganan. Ini dia cara menangani furnitur sesuai dengan materialnya.

Furnitur dengan bahan kayu solid dan plastik cukup dibersihkan dengan lap yang sedikit basah, lalu keringkan. Ingat, jangan menjemur di tempat yang terkena cahaya matahari langsung karena berpotensi memudarkan warna.

Furnitur berbahan kayu olahan, seperti multipleks, MDF, teak block, dll, termasuk material yang rentan rusak jika terendam air. Saat air surut, Anda harus segera mengelap furnitur dari kotoran yang menempel, lalu keringkan dengan lap berbahan halus. Setelah itu, jemur di tempat yang tidak terkena matahari langsung dan berangin. Selama proses pengeringan, cek kondisi furnitur. Biasanya, jika furnitur lebih dari 1 hari terendam, material ini ada kemungkinan rusak. Jika rusak, sebaiknya Anda membuangnya saja.

Untuk furnitur berbahan kain, cek kondisinya terlebih dahulu apakah masih layak untuk digunakan kembali atau tidak. Jika hanya tergenang sebagian atau masih layak, bersihkan dengan larutan air yang dicampur sabun cair atau sampo. Gunakan sikat lembut untuk menggosok dan jangan lupa periksa lipatan sofa yang terkadang dimasuki kotoran atau lumpur. Bisa juga menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot kotoran dan air. Jika sudah bersih, jemur hingga kering.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.