Warna Keberuntungan di Tahun Monyet Api

dalam kepercayaan tionghoa, warna diyakini dapat membawa keberuntungan dan kesuksesan. Warna juga dikaitkan dengan feng shui keberuntungan yang sedang terjadi pada tahun ini.

Rumah - - Serba Serbi - TEKS irfan Hidayat irfan@tabloidrumah.com

Sang monyet api mulai berkuasa di tahun 2016 ini. Karakternya yang berapi-api diharapkan semua orang dapat memberi pengaruh positif dari tahun lalu. Elemen api yang melekat pada monyet melambangkan semangat membara serta kebulatan tekad. Sementara, shio ini sendiri dikenal sebagai karakter penuh antusiasme dan tidak mudah menyerah. Kombinasi elemen ini menjanjikan sebuah tahun yang lebih agresif, energik, penuh determinasi, dan sarat kebahagiaan. Lantas, bagaimana jika dihubungkan dengan warna? Warna apa yang dianggap cocok dan memberi keberuntungan bagi Anda di tahun monyet api ini?

Mencari Warna PoSitif

Erwin Yap, Ahli Feng Shui dan Face Reading Indonesia, menjelaskan bahwa arus Qi positif dapat diatur dengan menggunakan warna yang tepat serta mengaplikasikan perhitungan Feng Shui. Karena, penggunaan warna memainkan peran penting dalam Feng Shui yang dapat membantu menciptakan keseimbangan, harmonisasi, dan energi positif dalam suatu ruangan dan tentunya membawa peruntungan bagi pemilik rumah.

“Tren interior rumah bukan hanya sekadar mementingkan keindahan visual, tetapi perlu juga mempertimbangkan energi positif yang dibutuhkan. Di sinilah penggunaan warna yang tepat dapat memberikan manfaat besar. Tinggal di dalam sebuah ruangan dengan aliran energi yang baik dan sehat akan memberikan manfaat positif bagi diri sendiri dan hubungan Anda,” jelas Erwin Yap.

tren Warna rUMaH vS Monyet aPi

Di tahun 2016 ini, RUMAH mengeluarkan tren warna interior bahwa di tahun ini trennya akan lebih banyak memadukan warnawarna yang lembut dan dalam satu tone warna. Jikalau ada warna terang (kontras) hanya sebagai aksen. Warna ini ternyata memang dianggap sejalan dengan tahun monyet api ini. Karakternya yang berapi-api memang harus diredam dengan sesuatu yang lembut agar kenyamanan di dalam rumah tetap terjaga.

“Kalau untuk urusan bisnis, pekerjaan, karier, Anda memang diwajibkan untuk agresif dan seenergik mungkin layaknya monyet api. Tetapi, saat kembali ke rumah, semua agresivitas itu harus diredam. Biar semuanya seimbang,” ucap Erwin Yap.

MeMadUkan Warna eMaS

Erwin Yap juga menambahkan bahwa warna emas yang kini ngetren di dunia fashion dan menjadi tren warna keluaran AkzoNobel, produsen cat merek Dulux, yaitu Monarch Gold sebagai Dulux Colour of The Year 2016, juga sangat pas sebagai aksen penyempurna semua shio. Warna emas ini merupakan warna favorit dalam Feng Shui, karena asosiasinya yang kuat dengan unsur kekayaan dan peruntungan.

“Warna emas mewakili matahari dan memiliki energi yang kuat sehingga dapat membawa cahaya dan unsur kehidupan masuk ke dalam sebuah ruangan. Mengombinasikan aksen emas dengan warna-warna yang sesuai dengan shio Anda dapat memperbaiki energi dan peruntungan Anda. Anda juga dapat menambahkan aksen emas di dalam ruang kerja untuk meningkatkan semangat kerja dan membantu membuat keputusan karier yang tepat,” tutup Erwin.

rUMaH

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.