GAMBAR MEREDUP

Rumah - - Solusi -

TV LED saya bisa mengeluarkan suara dengan baik, namun lama-kelamaan gambarnya meredup dan hilang sama sekali. Kira-kira, apa penyebab dan bagaimana solusinya?

Aviandy, Jakarta

Penyebab kerusakan bisa jadi karena dua hal. Pertama, sumber bisa berasal dari TV berlangganan, DVD/blueray player, ataupun play station. Cek kabel penghubung antara TV dan perangkat, seperti kabel RCA (berwarna merah, putih, kuning), kabel komponen, atau kabel HDMI. Gambar meredup atau hilang bisa jadi karena kabel tidak berada di posisi yang benar. Pastikan kabel input antena di posisi yang benar, cek konektornya, serta kondisi kabel. Untuk input dari DVD player dan video game, gambar hilang bisa jadi karena ada kerusakan pada unit player atau SOftWARE fiLM/game mengalami kerusakan.

Penyebab kerusakan kedua, yaitu masa atau life time lampu LED habis atau ada masalah pada bagian PSU atau POWER SUPPLY UNIT. Sebaiknya Anda meminta bantuan kepada teknisi yang sudah berpengalaman di bidangnya untuk mengganti alat ini. Tim Customer satisfaction PT shArP Electronics indonesia

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.