sIsteM PeMasangan MengaMbang (FLoAtInG)

Rumah - - Material -

Dalam pemasangan lantai kayu engineered dikenal sistem pemasangan mengambang ( floating

system). Sistem pemasangan ini menggunakan lembaran PE Foam (sejenis busa pelapis) sebagai pelapis lantai beton, sebelum ditutupi lantai kayu

engineered. Ini dia langkah-langkah pemasangan lantai kayu dengan sistem mengambang.

Pastikan permukaan lantai rata dan bersih dari berbagai macam kotoran serta tidak lembap.

Lapisi permukaan lantai beton dengan PE Foam lalu rekatkan ke lantai. Perekatan biasanya dilakukan pada area ambang pintu. Agar lantai nantinya sama rata, sebaiknya lantai beton dibuat lebih rendah 17mm.

Pasang pembatas di ambang pintu ( footing bridge) lalu paku ke lantai. Footing bridge berguna sebagai batas peralihan antarmaterial penutup lantai.

Tentukan titik mulai pola peletakan lantai kayu. Ada berbagai pola yang bisa Anda pilih, misalnya pola susun bata, pola diagoal, pola acak, atau pola diagonal susun bata. Lakukan pemasangan di tempat yang akan paling terlihat lebih dahulu (area tengah).

Lantai kayu engineered tidak perlu direkatkan ke lapisan PE Foam. Perekat hanya diaplikasikan pada sambungan lidah dan cekungan ( tongue dan groove). Oleskan perekat di sepanjang lidah lantai kayu

Ukur kerapian salur pemasangan menggunakan penggaris siku. Setelah lidah dan cekungan saling mengunci, rapatkan dengan cara mengetuk tepi lempengan lantai kayu dengan palu agar lantai kayu lebih rapi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.