Meringankan konsuMen

Rumah - - Material -

Anda bisa membeli furnitur, kusen, pintu, dan jendela, dengan sistem yang meringankan. Jadi, jika Anda ingin membangun rumah di tahun 2017, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan pemilik toko untuk memperoleh gambaran harga. Syaratnya, Anda sudah memiliki denah rumah dan gambaran bentuk kusen, pintu, atau jendela. Jika memang cocok, Anda bisa melakukan perjanjian jual-beli di tahun 2016 ini.

Nah, ini yang meringankan. Uang yang Anda kasih sebagai tanda jadi (DP) tidak memiliki batasan. “DP-nya mau Rp500 ribu atau Rp1 juta juga enggak masalah,” ucap H. Abdul Rosyid. Bahkan, Anda juga bisa mencicil uang tersebut per bulan. Misal, total kayu yang Anda beli Rp24 juta. Jika Anda ingin mengambil barang Anda 1 tahun lagi, Anda bisa menyicilnya per bulan sebesar Rp2 juta.

“Ini untuk meringankan konsumen. Apapun sistemnya, kita sih enggak masalah, yang penting pas diakhir terlunasi semua,” kata H. Abdul Rosyid. Sistem ini berlaku untuk pembelian furnitur, kusen, pintu, dan jendela, bukan kayu mentah. “Untuk kayu mentah harus tunai karena barangnya langsung dibawa,” tambahnya.

Yang makin membuat menarik, harga furnitur atau bahan bangunan yang akan berlaku yaitu pada saat transaksi. Artinya, jika Anda membeli di tahun 2016 tetapi Anda ingin mengambil kusenkusen ini di tahun 2017, harga kusen tetap mengacu pada perjanjian di tahun 2016. Menarik kan?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.