BEBAS BOCOR BERKAT WATERPROOFING

Rumah Anda terjangkit masalah bocor? Waterproofing dapat menjadi solusi dalam menangani rumah yang bocor.

Rumah - - Halaman Depan - TEKS IRFAN HIDAYAT irfan@tabloidrumah.com FOTO JOU ENDHY PESSUARISA

Bocor! Masalah yang kerap datang di musim hujan ini dapat menimbulkan frustrasi bagi si pemilik rumah. Air yang menetes dari atap dapat merusak plafon, interior dalam rumah, dan menggenangi lantai. Tak hanya merusak bangunan, licinnya lantai dapat membuat penghuni rumah terpeleset dengan risiko yang tidak hanya lecet, tetapi bisa membuat patah tulang bahkan kematian. Jika ini sampai terjadi, bocor bukan lagi masalah ringan tetapi sudah masuk ke dalam bencana yang mengerikan dan tidak bisa disepelekan.

Novi Christiana, Deputy Marketing Director PT Avia Avian, distributor Produk No Drop, yang ditemui di acara acara NO DROP gelar aksi #GoNoDrop mengungkapkan bahwa bocor itu bisa merusak, membahayakan, dan berubah jadi bencana bagi si penghuni rumah. “Merusak, karena bocor dapat merusak plafon, alat elektronik, furnitur, dan lantai. Membahayakan, karena anggota keluarga dapat terpeleset saat ada air yang menggenang di lantai. Bencana, karena bocor berpotensi menyebabkan kematian atau merusak bangunan,” ucapnya.

Jika ditelisik, bocor tak hanya datang di musim hujan. Ini dikarenakan sumbernya tak hanya berasal dari air hujan, tetapi bisa dari kamar mandi atau permukaan air tanah yang terlalu tinggi. Jadi, Anda harus lebih memerhatikan area-area ini, jangan sampai masalah bocor datang melanda. Idealnya, mencegah bocor ini dilakukan sejak awal pembangunan rumah. Artinya, saat proses pembangunan, Anda tidak bisa pasrah begitu saja dengan tukang atau pengembang. Pastikan bahan-bahan yang mereka gunakan berkualitas, aman, kuat, dan tahan lama. Tetapi, jika memang masalah bocor ini sudah terjadi, ini dia langkah-langkahnya.

LOkAsi KEDIAMAN KELUARGA LILI LESTARI, CINERE, JAKARTA SELATAN

ARsiTek LILI LESTARI kONsuLTAN ARsiTek GAPURA ESTETIKA

bocor bisa merusak, membahayakan, bahkan menjadi bencana di rumah Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.