AIR PENYIRAM TIDAK DERAS

Rumah - - Solusi -

Air yang keluar dari flUSH (penyiram) kloset rumah saya tidak deras. Kira-kira apa penyebabnya dan bagaimana solusinya?

Yuliana Gultom, Pondok Gede Air penyiram tidak deras bisa jadi karena ada kotoran yang menyumbat saluran air. Kotoran ini bisa dibersihkan menggunakan cairan pelarut mineral yang bisa dibeli di supermarket.

oktinaxxxx@gmail.com Masalah tersebut bisa disebabkan sistem mekanis yang terdapat pada flUSH bermasalah. Anda harus mengecek tali atau rantai pengait jika jenis flUSH- nya yang bertuas, kemudian cek juga bagian karetnya, lalu tes bagian tombol jika jenis flUSH

nya yang bertombol. Caranya, buka tutup penyimpanan air dan temukan bagian yang mengalami kerusakan.

Bila kerusakan terjadi di flAPPER (terletak di bagian tengah bawah penyimpanan air) yang berfungsi untuk membuka bejana penyimpanan air untuk disalurkan ke area pembuangan kotoran, lepaskan karet flAPPER dan ganti dengan yang baru.

Bila kerusakan terjadi di katup pengisi air yang berfungsi sebagai pengatur masuknya air ke penampungan, cari segel karet yang terletak dibagian dalam, kemudian keluarkan dan ganti dengan yang baru.

Bila kerusakan disebabkan oleh tombol macet, tuas patah, tali rantai putus atau tersangkut, solusinya lakukan penyambungan dengan alat yang sekiranya bisa memperbaiki.

Jika permasalahan masih saja terjadi maka ganti dengan yang baru dengan sistem mekanis yang sama.

sANDimAs home Center

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.