AKSES DAN TRANSPORTASI

Rumah - - Laporan Utama -

Faktor akses dan transportasi menjadi aspek yang paling penting dalam menjatuhkan pilihan tempat tinggal. Akses yang tepat akan membuat Anda leluasa pergi ke mana-mana, terutama ke kantor, sekolah, pusat kesehatan, serta pusat perbelanjaan.

Untuk yang tinggal di apartemen tengah kota mungkin tak perlu khawatir soal akses dan trasportasi sebab lokasinya yang berada di pusat kota memudahkan Anda untuk pergi ke mana-mana. Selain itu, pilihan transportasi umum juga banyak tersedia, mulai dari Transjakarta, bus, commuter line, taksi, sampai yang sedang dibangun, Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT).

Sementara itu, lokasi rumah tapak di pinggir kota yang jauh dari pusat kota akan menyulitkan Anda untuk berpergian dan biaya akomodasi jadi lebih mahal jika tempat kerja atau aktivitas Anda jauh dari rumah.

Untuk yang bekerja di kota, sebaiknya pilih lokasi rumah yang dekat dengan transportasi umum, seperti commuter line atau Transjakarta. Namun, Anda tak perlu khawatir sebab saat ini sedang dibangun LRT yang nantinya akan menghubungkan Bodetabek dengan pusat kota.

Pembangunan LRT yang ditargetkan rampung pada akhir 2016 mendatang ini akan menjangkau kawasan penopang Jakarta, seperti Bekasi, Cibubur, dan Bogor. Hendra Hartono, CEO Leads Property Services Indonesia, mengungkapkan dengan adanya LRT akses yang mudah menuju ke Ibu Kota dapat membantu banyak orang untuk tidak ragu tinggal di luar Jakarta. Perjalanan menuju pusat kota menjadi lebih singkat. Contohnya, perjalanan dari Cibubur ke Kuningan dengan moda transportasi LRT ini hanya memakan waktu 45 menit. Menghemat waktu, bukan?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.