BeLi atau tidak?

Rumah - - Properti -

Pada dasarnya, Resza mengungkapkan bahwa Anda tidak perlu terlalu khawatir untuk membeli/membangun rumah pada area berkontur apabila 5 persyaratan di atas lahan berkontur telah terpenuhi. “Selagi semua persyaratan terpenuhi, Anda aman. Namun sebaliknya, apabila pada kenyataannya pengembang mengindahkan hal-hal teknis tersebut maka konsumen sebaiknya berpikir ulang untuk membeli rumah pada area tersebut,” ucap Resza.

Robin Zulkarnaen, Assosiate Director PT Sentul City Tbk., juga mengungkapkan hal serupa. “Selagi dibangun dengan cara yang benar dan tetap memperhatikan kondisi lingkungan sekitar, perumahan di lahan berkontur tetap aman dihuni,” ucap Robin. Ia pun menjelaskan ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh perumahan yang dibangun di atas tanah berkontur. “Rumah di lahan berkontur biasanya memiliki pemandangan memukau dan tidak bisa didapatkan di lahan yang datar. Rumah berkontur cenderung aman terhadap banjir. Terpenting, udara dan lingkungan perumahan lebih segar,” ucapnya.

Menurut Resza, ini dia pertimbangan lain yang dapat Anda jadikan pegangan membeli tidaknya perumahan di kawasan berkontur. dikarenakan secara tidak langsung meningkatkan tingkat kerawanan bencana longsor. Tetapi, jika pengembang mengikuti desain sesuai kontur, Anda bisa membelinya dengan aman.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.