Saturdate Kreatif BerSama rumaH

Rumah - - Serba Serbi -

da yang datang ke acara RUMAH Craft, pada Sabtu (19/03) di Megabuild 2016, kemarin? Kalau iya, Anda pasti merasakan keseruan yang terjadi pada saat RUMAH menggelar Saturdate (kencan di hari Sabtu) kreatif bersama pengunjung Megabuild 2016. Dalam Saturdate kali ini RUMAH mengadakan workshop (demo) do it yourself (DIY). Ini adalah tahun kedua RUMAH menggelar demo DIY di perhelatan terbesar bahan bangunan ini.

Kali ini, RUMAH Craft menyuguhkan demo DIY dengan tema dekorasi kamar anak bertajuk “Yuk, Bikin Pom-Pom Garland di Kamar”. RUMAH mengajak Melina Nagarawati, penggagas sekaligus pemilik Caramalle Craft Class, sebagai pembicara sekaligus pemandu demo DIY. Ada 10 orang yang dipersilakan untuk ikut membuat pom-pom. Sisanya bisa menyimak dan mengikuti dari barisan tempat duduk yang disediakan.

Melina merupakan salah satu crafter yang memiliki perhatian khusus pada kerajinan tangan untuk anak-anak. Dalam demo DIY kali ini, ia memperkenalkan kreasi pom-pom garland yang bisa dijadikan dekorasi di kamar anak.

memBuat POm-POm Garland

Mungkin, beberapa dari Anda belum tahu tentang pompom garland. Pom-pom garland merupakan kreasi pom-pom yang dibuat dari kumpulan benang wol yang dibentuk menyerupai bola-bola. Cara membuat pompom ini terbilang mudah dan tak memerlukan keterampilan khusus. Bahkan, dapat dikerjakan oleh anak-anak sekalipun sehingga ia dapat dalam mendekorasi kamarnya. Melina mengungkapkan keterlibatan anak dalam mendekorasi kamarnya akan meningkatkan daya imajinasi mereka. Workshop pom-pom garland ini dimulai pukul 14.00 WIB dan dihadiri setidaknya 45 pengunjung. Namun, hanya 10 orang yang berkesempatan untuk mempraktikkannya langsung bersama Melina. Beberapa pengunjung membawa serta anak mereka, bahkan beberapa dari anak mereka membuat sendiri pom-pom garland ini. Tidak hanya wanita dan anak-anak, keseruan membuat pom-pom garland juga diikuti oleh seorang pria, Sugi (37). Walaupun menjadi pria satusatunya yang mengikuti workshop, Sugi tak merasa malu. Ia justru menjadi salah satu dari 3 peserta terbaik dalam membuat pom-pom garland.

Keseruan Saturdate ini pun berakhir pada pukul 16.00 WIB. Melina mengaku senang karena demo kali ini berjalan sesuai dengan harapannya dan semua peserta sangat kooperatif.

Nah, bagi Anda belum memilki kesempatan mengikuti workshop DIY dari RUMAH, Anda bisa mengikuti di acara RUMAH selanjutnya. Jangan sampai ketinggalan. Salam RUMAH!

Jakarta Convention Center (JCC). di gelaran megabuild 2016, di Situasi demo diY yang berlangsung

Kardha (paling kanan) (paling kiri) dan made mardiani Setelah sesi demo berakhir, melina

peserta. berfoto bersama dengan para

dan melina karena dianggap tiga peserta terbaik pilihan rumaH

rapi dan tepat waktu. dapat membuat pom-pom dengan

langsung dengan melina bila Para peserta dapat berinteraksi

dalam membuat pom-pom. mereka mengalami kesulitan

Sebelum acara demo dimulai editor in Chief rumaH, made mardiani Kardha memberikan sambutan kepada para pengunjung yang datang.

Sugi, satu-satunya peserta pria yang mengikuti demo pom-pom

inilah kreasi pom-pom

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.